INFO NTB

KONI Pusat Cek Kesiapan NTB-NTT Jadi Tuan Rumah PON 2028

Mataram (NTB Satu) – Setelah menjadi satu-satunya daerah yang mendaftarkan diri, NTB-NTT resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII pada 2028 mendatang. Menindaklanjuti itu, Tim Penyaringan dan Penjaringan (TPP) calon tuan rumah PON ke 22 dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat tiba di Mataram pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Lalu pada Sabtu, 20 Agustus 2022 malam, di depan Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Lalu Gita Ariadi dan Ketua KONI NTB, Mori Hanafi, TPP yang diwakili oleh Wakil I Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno memaparkan tujuan kedatangan timnya di NTB, yaitu untuk memberi persetujuan kepada NTB-NTT menjadi tuan rumah PON yang ke-22 tersebut.

“Kalau akad nikah, kami terima nikahnya NTB,” ujar Suwarno mengibaratkan restunya kepada NTB-NTT.

Sementara itu, NTB secara tegas menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah PON XXII.

“NTB siap menuntaskan gawe-gawe besar olahraga nasional tersebut (supaya) berlangsung sukses dan meninggalkan kesan yang mendalam bagi para peserta,” tutur Mori.

Selama di NTB, rombongan TPP yang berjumlah 12 orang itu akan melakukan visitasi dan verifikasi standar venue-venue yang ada di NTB dan NTT.

Sebelumnya, Mori menyebutkan bahwa venue yang ada di NTB saat ini belum ada yang memenuhi standar nasional.

“Memang saat ini tidak ada (sarana) yang memenuhi standar nasional. Tapi waktu kita masih banyak, enam tahun, pasti bisalah kita bangun semuanya, mungkin separuh di sini dan separuh di NTT,” ungkap Mori. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button