INFO NTB

HUT RI ke-77, Pemprov NTB Berupaya Atasi Kecemasan Sosial dan Tekanan Ekonomi

Mataram (NTB Satu) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77, Pemerintah Provinsi NTB menggelar upacara bendera di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Dalam upacara tersebut, Pemerintah Provinsi masih berupaya untuk menangani kecemasan sosial dan tekanan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melalui Danrem 162 /Wira Bhakti Brigadir Jenderal TNU Sudarwo Aris Nurcahyo selaku Inspektur Upacara menyampaikan, untuk mengatasi kecemasan sosial dan tekanan ekonomi yang dirasakan masyarakat Indonesia selama dua tahun belakang, seluruh elemen masyarakat perlu terus bergerak serta bekerja secara kolektif dalam mewujudkan harapan supaya keadaan normal kembali.

“Semua elemen perlu bergerak supaya keadaan kembali normal seperti sedia kala,” ungkap Brigjen Sudarwo, di Kantor Gubernur NTB, Rabu, 17 Agustus 2022.

Menurutnya, ekonomi yang makin pulih di tengah Pandemi Covid-19 tidak terlepas dari kinerja pemerintah dan gerakan masyarakat yang bersinergi dalam mencapai pemulihan di seluruh sektor.

Hari Kemerdekaan RI ke-77 mengambil tema Indonesia Pulih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Tema tersebut diharapkan dapat memberi pesan terhadap seluruh masyarakat agar siap menghadapi perubahan dunia yang penuh disrupsi. 

“Kita harus terus bangun semangat, dalam membuat terobosan-terobosan yang andal demi menguatkan fondasi. Tidak terkecuali di NTB,” papar Brigjen Sudarwo.

Untuk menyambut Pemilu dan Pilkada serentak pada 2024 mendatang, Gubernur NTB berharap agar seluruh masyarakat dapat berpartisipasi aktif untuk menyukseskan serta tidak mudah tersulut provokasi, fitnah dan anarkisme.

“Kita sungguh akan mengalami kerugian besar apabila pilkada diciderai oleh munculnya provokasi, fitnah dan anarkisme. Mari kita jaga momentum pembangunan yang telah tampak jelas jalan dan arahnya ini,” pungkasnya. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button