Daerah NTB

Brida NTB Teken Kerja Sama dengan Program Pascasarjana Unram

Mataram (NTB Satu) – Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) NTB resmi melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Pascasarjana Universitas Mataram (Unram), Jumat, 22 Juli 2022.

Penandatanganan berlangsung di Kantor Brida NTB, langsung oleh Kepala Brida NTB, H. Wirawan, S.Si., M.T dengan Prof. Ir. M. Sarjan, M.Ag. CP., Ph.D. selaku Direktur Pascasarjana Universitas Mataram.

Brida NTB dan Program Pascasarjana Unram nantinya akan bekerjasama dalam pelaksanaan riset, pembuatan protitipe produk inovasi sesuai hasil riset.

“Dimana, nantinya akan dikembangkan dan diproduksi bagi masyarakat, serta penerapan hasil riset melalui pengabdian masyarakat,” kata Kepala Brida NTB, H. Wirawan.

Selain itu, hasil riset dari kedua belah pihak juga akan diseminasi melalui forum ilmiah maupun forum pameran (expo) bagi masyarakat.

Brida NTB sebagai penggerak ekosistem Inovasi perlu meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Universitas untuk dapat mewujudkan ekosistem inovasi yang terintegrasi.

Penandatanganan PKS bersama Universitas Mataram kali ini dapat memperkuat esensi dari BRIDA NTB sebagai Ekosistem Inovasi yang prosesnya dimulai dari Penelitian, Produksi dan Komersialisasi.

“Kami sangat senang dengan Penandatanganan PKS kali ini, karena tentu kami juga perlu dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihak mulai dari swasta, masyarakat termasuk Universitas untuk dapat meningkatkan Ekosistem Inovasi menjadi lebih baik” ungkap Wirawan. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button