MXGP

Harga Tiket MXGP Samota Dimulai dari Rp100 ribu, Beredar Awal Juni

Mataram (NTB Satu) – Harga tiket Motocross Grand Prix (MXGP) Samota yang akan digelar 24 Juni sampai dengan 26 Juni 2022 dimulai sebesar Rp100 ribu. Tiket dapat dibeli di berbagai media perbelanjaan daring mulai awal Juni 2022.

Direktur utama Samota Endurance Gemilang (SEG) Muhammad Ikhsan mengatakan, penyelenggaraan perhelatan di Sumbawa memiliki tantangan tersendiri, tidak seperti di Lombok maupun Jakarta. Oleh karena itu, SEG akan terus bekerja keras.

IKLAN

“Tiket akan mulai dijual pada awal bulan Juni. Soal harga, akan dimulai pada Rp100.000 dan dibagi menjadi tiga kelas: regular, VIP, dan VVIP,” ungkap Ikhsan, pada konferensi pers MXGP of Indonesia Samota Sumbawa 2022, Kamis, 19 Mei 2022.

Ikhsan menekankan, MXGP Samota akan mampu memberi sesuatu yang berarti bagi Indonesia. Sebab, Sirkuit Samota sepanjang 1.800 meter ini merupakan lintasan baru dan memiliki pesona yang luar biasa.

“Infrastruktur untuk jalan masuk, pemerintah Kabupaten Sumbawa telah bekerja keras membangun rekayasa lalu lintas. Dengan lay-out yang sudah dibuat bersama, tidak akan menimbulkan kendala apa pun,” terang Ikhsan.

Ikhsan berharap Sirkuit Samota dapat melaksanakan perhelatan secara berkelanjutan dan tidak hanya bergantung kepada gelaran MXGP.

IKLAN

Sementara itu, ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan, harapan yang disandarkan kepada NTB untuk memajukan dunia otomotif Indonesia sudah melampaui harapan. Apalagi, dengan keberhasilan perhelatan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

“Gairah otomotif di Indonesia makin meningkat pasca-Mandalika mengguncang dunia. Banyak daerah yang meminta untuk dibangunkan area balapan,” ungkap Bambang, pada konferensi pers MXGP of Indonesia Samota Sumbawa 2022, Kamis, 19 Mei 2022.

Bambang berharap MXGP di Samota dapat berlangsung dengan sukses dan dibuka oleh presiden.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, mengatakan, masyarakat tidak boleh lagi hanya melihat Pulau Jawa. Sebab, Indonesia bagian timur, perlahan-lahan telah memancarkan pesona hingga ke penjuru dunia.

“Setelah MotoGP, ada sesuatu yang telah berubah dari NTB. MXGP di Samota, banyak yang meragukan. Namun, kami menjamin Sumbawa akan memberi pengalaman petualangan dan spiritual yang luar biasa,” papar Gubernur.

Zulkieflimansyah menuturkan, perbaikan akomodasi di NTB akan menjadi tantangan tersendiri menyambut MXGP. (GSR)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button