BERITA LOKALPolitik

Prabowo-Gibran Merebut Hati Para Narapidana di Lombok Timur

Selong (NTBSatu) – Suara pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming mendominasi di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selong.

Pada pemungutan suara yang diselenggarakan serentak pada Rabu, 14 Februari 2024 kemarin, di TPS 901 Lapas Selong, Prabowo-Gibran berhasil menoreh 138 suara. Diikuti Anies-Imin 24 suara, Ganjar-Mahfud 13 suara, dan 2 suara dianggap tidak sah.

Kemudian di TPS 902, Prabowo-Gibran memperoleh 164 suara, Anies-Imin 18 suara, dan Ganjar-Mahfud 17 suara. Sementara 2 suara dinyatakan tidak sah.

Menurut Kepala Lapas Kelas IIB Selong, Ahmad Sihabudin, para warga binaan Lapas Selong begitu antusias menggunakan hak pilihnya pada Pemilu kali ini.

Terhitung sebanyak 378 orang yang terdiri dari 21 pegawai Lapas dan 357 warga binaan menggunakan hak pilihnya d TPS Khusus 901 dan 902 Lapas Selong pada Rabu kemarin.

Berita Terkini:

“Kami telah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Lombok Timur untuk memastikan semua tahapan Pemilu di Lapas Selong berjalan sesuai dengan aturan,” kata Ahmad, Kamis, 18 Februari 2024.

Pembukaan TPS Khusus di Lapas Selong diawasi langsung oleh KPU Lombok Timur, Bawaslu Lombok Timur, dan sejumlah saksi.

Para warga binaan yang menjadi petugas pemungutan suara juga telah mendapatkan pelatihan untuk melaksanakan pemungutan suara dengan baik dan benar.

“Pelaksanaan Pemilu di TPS Khusus Lapas Selong ini merupakan komitmen untuk memastikan bahwa setiap warga negara, termasuk yang berada di balik jeruji besi memiliki hak yang sama dalam proses demokrasi,” tutupnya. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button