Daerah NTB

Bio Farma Raih Top BUMN Awards 2022 Berkat Inovasi dan Transformasi

Mataram (NTB Satu) – Sebagai buah hasil dari upaya untuk terus berinovasi dan bertransformasi, Bio Farma menerima penghargaan Top BUMN Awards 2022 pada kategori Korporasi BUMN yang diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia.

Top BUMN Awards 2022 merupakan bentuk apresiasi dari Bisnis Indonesia Group kepada korporasi BUMN, CEO BUMN dan CFO BUMN yang telah melakukan inovasi dan transformasi, serta mencapai target finansial di tengah situasi ekonomi global pada masa pandemi.

Direktur Utama Holding BUMN Farmasi, Honesti Basyir mengatakan salah satu hal yang penting bagi perusahaan adalah akselerasi, terlebih dimasa pandemi yang membutuhkan kecepatan ketersediaan dalam produksi vaksin.

Direktur Utama Holding BUMN Farmasi, Honesti Basyir mengatakan, salah satu hal yang penting bagi perusahaan adalah akselerasi, terlebih di masa pandemi yang membutuhkan kecepatan ketersediaan vaksin.

“Hadirnya Holding Farmasi dengan Bio Farma sebagai induk holding yang beranggotakan Kimia Farma dan Indofarma, membantu pemerintah dalam percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia, baik dari sisi pencegahan melalui penyediaan vaksin, penanganan melalui pengobatan dan pemberian multivitamin, maupun melalui penyediaan alat kesehatan,” ujar Honesti, Rabu, 28 Desember 2022.

Selain itu, lanjut Honesti, Bio Farma Group juga terus melakukan berbagai inovasi untuk menambah tonggak produk baru.

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal tahun 2020 merupakan krisis kesehatan dunia. Bio Farma sebagai BUMN dengan pengalaman lebih dari 130 tahun di bidang vaksin, berkontribusi meredakan pandemi dengan mengembangkan dan mendistribusikan ratusan juta vaksin ke seluruh penjuru negeri.

“Penanganan pandemi memerlukan kecepatan dan ketepatan. Bio Farma menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, mulai dari pengadaan vaksin, kemandirian riset dan produksi vaksin, serta pendistribusian vaksin dan lainnya,” pungkasnya. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button