Daerah NTB

Hadirkan Perbankan dan Pemda, FOKAL IMM NTB Gelar Pelatihan Wirausaha Syariah

Mataram (NTB Satu) – Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat (FOKAL IMM NTB) menggelar kegiatan silaturahim wilayah yang dirangkaikan dengan pelatihan wirausaha berbasis syariah, Kamis 10 Februari 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan metode diskusi dengan menghadirkan Bank Syariah Indonesia (BSI), Dinas Peternakan Kota Mataram, dan Dinas Pertanian Kota Mataram. Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Kornas FOKAL IMM Drs. Army Gultom, M.Si.

IKLAN

Kegiatan ini bermaksud untuk mengajak peserta kegiatan untuk menjadi pengusaha dalam rangka menyukseskan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar. “Dulu saat Rassulullah berjuang memerdekakan umat Islam, gerakan itu ditopang oleh para sahabat yang punya kekuatan ekonomi, seperti Usman bin Affan, Abdurahman bin Auf, dan banyak sahabat yang lain.” Jelas Army mencontoh gerakan dakwah Rasulullah.

Sementara itu Branc Manager BSI Mataram Romedi dalam sambutannya memberikan dukungan pada seluruh kegiatan pengusaha muda terutama FOKAL IMM NTB. “BSI pada intinya siap membantu dan mensuport seluruh kegiatan pengusaha muda, tentu melalui mekanisme perbankkan yang syariah, ” kata Romedi.

Sementara itu PWM NTB, Dr. H. Falahudin mengomentari keberadaan Muhammadiyah yang mempunyai banyak kampus yang membuka Fakultas Ekonomi. Profesor di bidang Ekonomi juga sangat banyak, tetapi dalam prakteknya minim teraplikasi.

“Dulu Muhammadiyah bahkan sudah pernah punya Bank Persyarikatan. Tetapi tidak berjalan dengan baik. Padahal tadi kita punya banyak Fakultas Ekonomi, Profesor di bidang ekonomi, tapi dalam tataran praktek kita masih nihil,” jelas Falahudin.

IKLAN

Untuk itu pada momentum Pelatihan sekaligus SILATWIL ini FOKAL IMM NTB diharapkan mampu menetaskan generasi yang tidak hanya bicara teori tapi juga mahir dalam praktek. (HAK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button