Pemerintahan

Bang Zul Ungkap Alasan Jokowi Pilih Gita Ariadi Jadi Pj Gubernur NTB

Mataram (NTB Satu) – Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi atau yang akrab disapa Miq Gite secara resmi ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Penjabat (Pj) Gubernur NTB, pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Miq Gite akan mengisi kekosongan kepempimpinan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah yang akan berakhir masa jabatannya pada 19 September 2023 mendatang.

Berita Terkini:

Dalam hal ini, Bang Zul, sapaan Gubernur NTB mengungkapkan, ada beberapa kemungkinan alasan Presiden Jokowi memilih Miq Gite menjadi Pj Gubernur NTB. Salah satunya, Miq Gite sudah menjajaki jabatan struktural pada tatanan kepemerintahan di Provinsi NTB.

“Pak Gita orang kita, orang sudah jadi birokrasi di sini, beliau sudah tahu apa yang dilakukan. Karena pak Sekda itu kan pimpinan birokrasi kita, beliau ketua TAPD, pernah menjadi komisaris ITDC, lengkap sudah, saya kira dia juga pernah menjadi Pejabat di Pulau Sumbawa dan apa yang kurang,” kata Bang Zul, Senin, 4 September 2023.

Selain itu, banyaknya global ajang yang akan diadakan di Provinsi NTB menjadi poin penting, kenapa Jokowi memilih Miq Gite. Misalnya, pada tanggal 13-15 Oktober 2023 mendatang ada ajang MotoGP.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button