BERITA LOKALKota Mataram

CFD Ditiadakan Selama Ramadan, Masyarakat Bisa Lebih Fokus Ibadah

Mataram (NTBSatu) – Kegiatan rutin setiap Minggu yang ada di Kota Mataram yakni Car Free Day (CFD) ditiadakan selama bulan Ramadan. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat bisa melakukan ibadah dengan lebih fokus.

Kepala Dinas Kominfo Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa mengatakan, pada hari Minggu selama bulan puasa, Jalan Udayana sama seperti hari biasanya. Kendaraan bebas berkendara seperti biasa.

Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di ruas Udayana telah mendapatkan informasi dan sosialisasi, untuk tidak berjualan selama Ramadan.

“Kegiatan CFD saja yang ditiadakan, kalau pedagang masih ada yang berjualan seperti tetap pakaian, tanaman hias, aksesori, dan lainnya,” jelas Nyoman Selasa, 19 Maret 2024.

Nyoman menambahkan, para satgas dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap memantau dan bertanggung jawab menjaga kebersihan dan keamanan kawasan tersebut.

Berita Terkini:

“Beberapa OPD seperti Disperkim dan DLH memantau kebersihan, Dishub dan Satpol PP memantau keamanan kawasan dan lain sebagainya,” tambahnya.

Nyoman berharap, masyarakat bisa lebih perhatian dan fokus terhadap bulan Ramadan dengan menjaga keamanan lingkungan sesuai dengan kebijakan Kota Mataram. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button