Hukrim

Panik Dipergoki Warga, Maling Traktor di Lombok Tengah Tinggalkan Mobilnya

Lombok Tengah (NTB  Satu) – Buntung nasib kawanan maling di Praya, Lombok Tengah. Tidak hanya  barang curian berupa Traktor,  para pelaku juga merelakan mobil yang dipakai ditahan warga.

Mobil merk Suzuki Carry  jenis pikap itu akhirnya disita Polisi. Selain itu barang bukti hasil curian berupa Traktor juga turut disita  Minggu 12 Desember 2021 sekitar pukul 04.00 Wita. Kejadian  di jalur utama Keling menuju Sempoja Desa Menemeng Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah.

IKLAN

Kronologi kejadiannya, hari yang sama sekitar pukul 03.15 Wita, korban Mahyudin yang sedang panik memberitahukan temannya, Mujahidin, bahwa  ia kehilangan satu unit alat bajak sawah mesin itu.

Korban dan saksi  pun berusaha mencari pada jarak sekitar 500 Meter dari TKP, tepatnya di jalur utama Keling menuju Sempoja Desa Menemeng Kecamatan Pringgarata.

Mereka tiba tiba menemukan dua orang sedang menaikkan Traktor ke atas mobil Pikap. Setelah yakin itu traktor miliknya, korban dan saksi pun memanggil warga lainnya untuk menggerebek pelaku.

Kedatangan warga membuat kedua pelaku panik. Tentusaja tidak ingin mati konyol, mereka kabur kearah Barat meninggalkan barang bukti Traktor dan juga mobil pikap yang dipakai mengangkut.  

Kapolsek Pringgarata Iptu Derpin Hutabarat yang mendapat laporan itu, langsung mendatangi TKP dan mengamankan barang bukti.  

Adapun identitas Pikap tersebut Jenis Suzuki Carry Pikap Nomor Polisi DR 1057 SZ, warna hitam. Sementara Traktor merk Quick warna merah putih.

 “Kami telah meminta keterangan beberapa saksi dan sedang mendalami pelaku untuk dilakukan pengejaran,”  tegas Kapolsek. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button