WSBK

Sebelum “Crash”, Rinaldi dan Jonathan Rea Sempat Kritik Sirkuit Mandalika

Mataram (NTB Satu) – Pada sesi race ke-2 World Superbike (WSBK) Mandalika 2023, terjadi 2 kecelakaan yang berturut-turut menyebabkan race ditunda sejenak.

Kejadian tersebut ternyata juga terjadi pada sesi sebelumnya, yakni pada sesi latihan bebas dan superpole. Pembalap yang terjatuh pada sesi itu ialah Michael Ruben Rinaldi (sesi latihan bebas) dan Jonathan Rea (sesi superpole).

IKLAN

Dikutip dari laman crash.net, Michael Ruben Rinaldi mengatakan, dirinya sempat terjatuh setelah pada latihan bebas pertama akibat permukaan lap yang cepat berubah.

“Kondisinya banyak berubah dan sangat cepat karena tidak banyak motor yang berkendara di sini,” ungkap Rinaldi, Jumat, 3 Februari 2023.

Rinaldi menambahkan, penyebab dirinya bisa terjatuh juga karena tidak ada karet ban di aspal dan kondisinya kotor. “Saya mengerem terlambat dan jatuh karena aspal sangat kotor,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan Jonathan Rea saat latihan bebas pertama. “Treknya sangat kotor sehingga di sesi pertama kami menghancurkan ban depan dalam sekejap,” jelas Rea, dikutip dari laman motorcyle sports.

IKLAN

Rea juga menyampaikan, seharusnya timnya memiliki ban ekstra untuk membersihkan dan meninggalkan karet di lintasan. “Kami harus pintar dengan pilihan ban yang tersedia untuk menghembat ban,” ujarnya.

Sehingga pada saat latihan bebas pertama tersebut, kata Rea, bukan permasalahan siapa yang tercepat, namun tentang tingkat cengkeraman. (JEF)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button