MXGP

Logistik MXGP Mulai Tiba di Lombok

Mataram (NTB Satu) – Dua pesawat pengangkut logistik event MXGP Samota-Sumbawa 2022 telah tiba di Bandara Lombok, Sabtu 18 Juni 2022 sore.

Pesawat Black Stone Airlines jenis Boeing 737-300 Freighter nomor registrasi PK-MBA dari Jakarta tiba pukul 16.00 WITA membawa sebanyak 9 pallet seberat 14 ton logistik MXGP.

Kemudian pesawat Asia Cargo Airlines mendarat pukul 17.22 WITA. Pesawat bernomor registrasi PK-YGW ini membawa logistik MXGP sebanyak 9 pallet seberat 10 ton.

Esok hari dijadwalkan akan tiba kembali satu pesawat pengangkut logistik MXGP pukul 08.00 WITA.

“Total akan ada sebanyak 54 pallet seberat 30 ton logistik ajang MXGP berupa motor, parts, dan fuel yang tiba di Bandara Lombok. Dari Bandara Lombok, logistik MXGP ini dibawa menggunakan truk melalui jalur darat menuju Sumbawa,” ujar General Manager Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan.

Proses pemeriksaan bea cukai (custom clearance) dilaksanakan di Jakarta dan akan dilakukan pemeriksaan kembali di lokasi event di Sumbawa.

Sementara untuk pembalap dan kru, dijadwalkan sebanyak 171 orang akan datang melalui Bandara Lombok menggunakan satu pesawat charter jenis narrow body pada 23 Juni 2022. Mereka akan transit sejenak untuk kemudian melanjutkan penerbangan dengan tiga pesawat charter milik Wings Air menuju Sumbawa. (HAK)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button