BERITA NASIONALPolitik

Anies Analogikan Seperti Sepak Bola, Siap Terima Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Mataram (NTBSatu) – Capres No Urut 1, Anies Baswedan mengaku siap terima segala putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal hasil sengketa Pilpres 2024.

Anies menganalogikan hasil sengketa Pilpres 2024 seperti pertandingan sepak bola yang memiliki dua kemungkinan, yakni menang atau kalah.

“Ada dua pilihan, kemungkinan pulang menang atau pulang tidak menang,” ungkap Anies, Sabtu, 20 April 2024 malam.

Anies mengaku akan hadir ke MK saat pembacaan putusan pada Senin, 22 April 2024 bersama pasangannya, yakni Muhaimin Iskandar.

Dilansir dari CNN Indonesia, Anies turut mengimbau masyarakat yang akan aksi pada saat pembacaan putusan agar berlaku tertib dan patuhi aturan.

“Ini adalah negara yang menjunjung tinggi kebebasan berekspresi, karena itu kebebasan berekspresi dihormati, dan itu artinya menghormati sesama yang berekspresi. Jadi bagi siapapun yang merasa ikut bertanggungjawab mau hadir, maka hormati sesama, ikuti semua aturan, tertib, aman, damai,” imbau Anies.

Mahkamah Konstitusi akan membacakan putusan sengketa hasil Pilpres 2024 pada Senin mendatang, 22 April 2024. Sidang pembacaan putusan bakal terhelat pukul 09.00 WIB.

MK membacakan putusan atas gugatan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud yang tidak terima dengan hasil penghitungan suara Pilpres 2024 oleh KPU. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button