Kota MataramOlahraga

Sirkuit Selagalas Dicanangkan Jadi Tempat Olahraga Sepatu Roda

Mataram (NTBSatu) Pemerintah Kota Mataram menata kembali beberapa fasilitas olahraga. Temasuk di Sirkuit Selagalas, Kecamatan Sandubaya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Mataram, Suhartono Toemiran, mengatakan revitalisasi ini dalam rangka mendukung NTB sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII tahun 2028 mendatang.

“Kita lihat kan sepatu roda menjadi salah satu cabang olahraga yang potensial mendapatkan medali emas. Oleh karenanya, penataan Sirkuit Selagalas ini bertujuan sebagai tempat latihan untuk mempersiapkan atlet NTB jelang PON,” ujarnya, Jumat, 20 September 2024.

Sirkuit yang dibangun pada tahun 2009 itu dulunya bekas arena pacu kuda. Memiliki panjang lintasan 700 meter dengan lebar 8-12 meter, sirkuit ini mempunyai jumlah sebanyak 11 tikungan, kerap kali menjadi lokasi untuk event balapan Motorprix dan FDR Sunday Race.

Sebelum ada Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Sirkuit Selagas menjadi satu-satunya sirkuit permanen yang ada di NTB.

Suhartono mengatakan, selama ini pemanfaatan areal sirkuit hanya untuk olahraga sepak bola, balapan motor, ataupun menjadi jogging track warga setiap pagi maupun sore hari.

Selain akan melakukan penataan pada areal sirkuit, Pemkot juga akan membangun lapangan sepak bola dengan berbagai fasilitas memadai.

“Kami melihat lapangan sepakbola nya sedikit terbengkalai dan kurang representatif,” imbuhnya.

Dalam konsep perencanaan, pihaknya sudah membuat desain untuk penataan area tersebut. Sehingga areal tersebut bisa maksimal untuk mencetak atlet-atlet berprestasi baik balap motor, sepakbola hingga sepatu roda. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button