Kota MataramPemerintahan

Jelang Penutupan, Ratusan Pelamar CPNS Kota Mataram Belum Submit Berkas

Mataram (NTBSatu) – Ratusan Pelamar CPNS Kota Mataram terpantau belum menyelesaikan persyaratan administrasi jelang penutupan pendaftaran Selasa, 10 September 2024 pukul 24.00 Wita.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Taufik Priyono menyebut, hingga sore ini, jumlah pelamar yg sudah masuk sebanyak 2.210 pelamar.

“Ada 2.210 sudah masuk sistem, tapi yang sudah submit baru 1922,” ucap Taufik.

Artinya, masih ada 288 pelamar yang belum menyelesaikan tahap persyaratan atau men-submit berkasnya.

Yoyok sapaan akrabnya menambahkan, proses verifikasi faktual berkas lamaran tetap berlangsung hingga 17 September 2024. Maka dari itu, pihaknya belum bisa mengumumkan pelamar CPNS Kota Mataram yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat.

Namun berdasarkan hasil temuan sementara peserta, beberapa pelamar tidak memenuhi syarat alias tidak lulus seleksi administrasi karena salah tujuan lamaran.

Salah satunya, formasi jabatan tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan. Misalnya, program studi tidak sesuai dengan formasi yang tersedia. Selain itu, banyak juga yang salah menyertakan tujuan lamarannya.

“Banyak yang salah alamat, harusnya kan ke Wali Kota Mataram, karena mendaftar untuk formasi Mataram, bukan ke Gubernur NTB, ” jelasnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada pelamar agar lebih teliti lagi dalam hal pemberkasan. Jangan kesalahan kecil seperti itu yang justru dapat menyebabkan pendaftaran tidak lolos, pada tahapan seleksi awal.

“Kami tunggu sampai tengah malam. Harap para pelamar lebih berhati-hati lagi. Cek dulu dengan teliti, baru submit,” saran Yoyok.

Selain itu, ia turut menekankan bahwa penggunaan meterai manual atau meterai tempel diperbolehkan, guna memudahkan para pelamar.

“Sejak tanggal 6 kemarin, dari pusat sudah mengizinkan pelamar untuk menggunakan materai konvensional, sudah ada kemudahan,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button