HEADLINE NEWSKota Mataram

H-2 Penutupan, Pelamar CPNS Kota Mataram Belum Capai Target

Mataram (NTBSatu) – Menjelang dua hari penutupan pendaftaran, pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Mataram belum mencapai target.

Terhitung hingga 2 September, pelamar CPNS yang telah memilih formasi Pemkot Mataram pada sistem seleksi calon pegawai negeri sipil nasional (SSCASN) sebanyak 1.116 pelamar. Sementara targetnya sekitar 3.000 pelamar.

“Target Kami sekitar 3.000 pelamar. Mengingat formasi di Kota Mataram ini menjadi incaran para pendaftar,” ucap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Taufik Priyono, Rabu, 4 September 2024.

Taufik menjelaskan, dari ribuan pelamar tersebut, yang sudah mengisi seluruh persyaratan dan mensubmit baru 464 pelamar. Sementara, pendaftar lainnya masih dalam posisi antrean atau belum mengklik submit, ada sebanyak 654 pelamar.

Taufik mengimbau, agar para pendaftar segera menyelesaikan tahapan administrasi, mengingat masa akhir pendaftaran kecenderungan server akan melamban karena banyak yang mengakses.

“Biasanya mulai besok sampai detik-detik penutupan pasti banyak yang akses,” terangnya.

Untuk formasi yang kurang peminatnya atau tidak terisi, lanjutnya, masih belum mengetahui angka pastinya, karena rekap akan terlaksana setelah penutupan pendaftaran.

Begitu juga ada atau tidaknya pelamar dari penyandang disabilitas, BKPSDM masih menunggu hasil rekap.

“Untuk formasi disabilitas banyak yang bertanya kemarin. Ada yang buta warna apakah masuk disabilitas apa tidak. Kami jawab tidak termasuk di dalam kategori disabilitas. Nanti kami akan rinci tiap formasi jumlah pelamarnya berapa,’’ jelasnya.

Untuk pelaksanaan tes CPNS dengan sistem computer assisted test (CAT), Taufik menyebut Pemprov NTB akan membantu untuk mengkoordinir. Karena UPT BKN sebagai lokasi untuk melaksanakan CAT sedang membangun kantor baru di Jalan Majapahit.

‘’Nanti lokasi CAT akan dikoordinir oleh provinsi,’’ tukasnya.

Sejauh ini, belum ada kendala yang dihadapi pelamar. Kecuali, penggunaan materai elektronik pada berkas surat lamaran. Pihaknya pun telah memberikan solusi pelamar untuk membelinya melalui aplikasi atau lewat Kantor Pos terdekat. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button