Pemerintahan

Jokowi akan Kunjungi NTB Resmikan Smelter PT AMNT

Mataram (NTBSatu) – Presiden Republik Indonesaia, Joko Widodo atau Jokowi akan kembali kunjungi NTB. Kunjungan tersebut kemungkinan menjadi terkahir kalinya, sebelum masa jabatannya berakhir pada 20 Oktober 2024.

Asisten II Setda Provinsi NTB, Fathul Gani membenarkan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu. Ia mengatakan, Presiden ketujuh Indonesia akan hadir pada 23 September 2024 mendatang.

Agenda Presiden Jokowi kunjungi NTB kali ini, yakni meresmikan Smelter PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Agenda utama beliau peresmian smelter. Tapi, tetap kita opsi-opsi agenda tambahan, kita persiapkan. Tapi agenda utamanya persemian smelter,” kata Fathul, Selasa, 17 Agustus 2024.

Apakah kunjungan Jokowi sekaligus untuk menonton MotoGP, Fathul belum bisa memastikannya. Sebab, belum ada kabar pasti dari pihak terkait.

“Nanti kita lihat, siapa tahu dia cuman bolak-balik sehari saja ke NTB, karena melanjutkan agenda lainnya,” jelas Mantan Kepala Distanbun NTB ini.

Sebagai informasi, pelaksanaan MotoGP Mandalika pada 27-29 September 2024. Meski belum ada kabar pasti kehadiran Jokowi, persiapan event skala internasional itu hampir sudah matang.

Fathul mengaku, pihaknya sudah mempersiapkan seluruh kebutuhan dalam menyambut pelaksanaan event tahunan ini. Termasuk melakukan pengawasan terhadap harga akomodasi.

“Saya mengimbau kepada semua kalangan masyarakat untuk sama-sama mensukseskan event ini,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button