BREAKING NEWSOlahraga

Cabor Dance Sport Kunci Emas Kedua untuk NTB di PON Aceh-Sumut 2024

Mataram (NTBSatu) – Pasangan Rizki Nur Siam/Syanas Jasmine De Carvalho dari cabang olahraga (cabor) Dance Sport, mengunci medali emas kedua NTB di PON XII Aceh-Sumut2024. Hasil tersebut diraih dalam perlombaan kategori Pre Amateur Latin yang berlangsung di Ballroom Santika Premiere Dyandra, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa, 10 September 2024.

Dalam perlombaan tersebut, pasangan Rizki/Syanas berhasil mengungguli lima pasangan lainnya pada babak final. Selain Rizki/Syanas, NTB juga meloloskan pasangan Wayan Sugiarta/Diah Indira Saraswati Putri ke final.

Sementara empat pasangan lainnya adalah pasangan dari Sumut, Helbert Howie Lymnois/Najmira Az Zahra. Kemudian, M. Fatria Alfa Reyza/Aqila Dinda Oktaviani asal Sumatera Selatan.

Selanjutnya pasangan Ade Tri Putra Kadiaman/Anastasya Kadiaman asal Sulawesi Selatan, serta pasangan James Victor Wilianto/Fenny Chandra asal Papua Barat.

“Alhamdulillah ini emas kedua bagi NTB dari cabor dansa. Prediksi kita ada dua emas yang bisa direbut dari cabor dansa,” ujar Ketua KONI NTB, H. Mori Hanafi, hari ini.

Mori menjelaskan capaian emas dari cabor dansa ini menjadi sejarah baru bagi NTB. Karena Syanas menjadi atlet termuda yang memperkuat kontingen NTB di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Ini sangat membanggakan. Masa depan Syanas sangat cerah. Semoga bisa berlaga juga di tingkat internasional,” tuturnya.

Mori juga berharap cabor dance sport bisa menjadi cabor unggulan NTB di masa mendatang. Khususnya saat NTB menjadi tuan rumah PON XXII Nusa Tenggara 2028.

“Apa yang didapat Syanas bisa jadi motivasi bagi anak-anak muda di NTB. Meskipun usianya masih 13 tahun, Syanas bisa memberi hasil yang sangat positif untuk NTB,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button