Olahraga

95 Atlet Kota Mataram akan Berlaga di PON Aceh-Sumut, KONI Targetkan 6 Medali Emas

Mataram (NTBSatu) – Sebanyak 95 atlet Kota Mataram akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Mereka berpartisipasi pada 37 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang olahraga paling bergengsi di Tanah Air tersebut.

Ketua Umum KONI Kota Mataram, H. Firadz Pariska mengungkapkan, dalam kurun waktu dua tahun belakangan, dunia olaharaga di Kota Mataram mengalami perkembangan yang pesat.

“Melihat dari jumlahnya, sebelumnya kan kita hanya kirim 38 sekarang jadi 95 atlet. Ada kenaikan hampir 300 perse,” jelasnya usai acara pelepasan atlet dan pelatih Kota Mataram di Pendopo Wali Kota, Selasa, 3 September 2024.

Ia berharap agar seluruh atlet dapat mengerahkan seluruh usaha terbaik mereka. Sehingga, mampu memberikan kontribusi terbaik untuk membawa nam harum Kota Mataram.

“Berangkatlah sebagai seorang pejuang dan pulanglah sebagai pahlawan,” harap Firadz.

Ia juga menyebut, pihaknya menargetkan raihan medali emas untuk kontingen Kota Mataram pada PON XXI Aceh-Sumut.

“Estimati target medali untuk kontingen Kota Mataram sebanyak 5-6 medali emas,” tambah Firadz.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Mataram, Mujiburahman yang membuka acara pelepasan turut memberikan semangat kepada para atlet.

Mujib mengatakan, kesempatan untuk mewakili Kota Mataram ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh insan olahraga untuk mendulang prestasi yang maksimal.

“PON ini merupakan kesempatan emas untuk dapat mengharumkan nama Kota Mataram.

Selain itu, ia berpesan agar para atlet menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan sportivitas.

“Mari berjuang dengan keyakinan dan yakin dengan perjuangan” pungkasnya.

Adapun PON XXI akan terselenggara tanggal 8 hingga 20 September 2024, dengan Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah. Edisi ini menandai pertama kalinya PON terselenggara di dua provinsi sekaligus.

Sebanyak 28 cabang olahraga berlangsung di Sumatera Utara dan 28 cabang olahraga lainnya di Aceh. Pada PON Ke-XXI ini juga mempertandingkan Esports sebagai cabang olahraga baru dengan 5 nomor kelompok. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button