HEADLINE NEWSOlahraga

NTB Kembali Dapat Lima Medali di PON XXI Aceh-Sumatera

Mataram (NTBSatu) Kontingen NTB Kembali menambah memperoleh sejumlah medali di PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Mereka menambah dua perak dan tiga perunggu.

Pasangan I Wayan Adi Purana dan Ni Nyoman Ivana Maharani dari Cabor Dance Sport kategori FFA Samba menyumbang dua perak. Kemudian, Rohani dari Cabor Atletik yang turun di nomor lompat jauh.

“Alhamdulillah, ini tambahan medali yang sangat berarti bagi NTB. Dance Sport sudah bikin kejutan dan atletik mulai bertanding,” kata Ketua KONI NTB Mori Hanafi, Jumat, 13 September 2024.

Sementara tiga perunggu tambahan dari pasangan I Made Aditya Arya Sanjaya dan Ni Nyoman Ayu Fiorentina dari Cabor Dance Sport kategori Rising Star Latin.

Selanjutnya, pasangan I Made Alvien dan Made Bayu mendapatkan perunggu dari nomor 10 Ball Double. Setelah sebelumnya meraih medali perak nomor 15 Ball Double.

Kemudian di Cabor Pencak Silat, Claura Azzura Novendra yang turun di Kelas A menyumbangkan satu perunggu.

Dengan begitu, NTB sudah mengoleksi 13 medali pada pelaksanaan multievent olahraga nasional tersebut. Rinciannya, 2 emas, 5 perak, dan 6 perunggu.

“Cabor atletik yang menjadi unggulan NTB sudah mulai bertanding. InsyaAllah tambahan medali emas masih bisa terjadi,” ucap Mori dengan nada yakin.

Meski begitu, Mori tetap merasa optimis NTB bisa menambah pundi-pundi medali emas. Menyusul cabor unggulan belum menyelesaikan pertandingan atau belum mulai bertanding. Cabor itu adalah voli pasir, tinju, kempo, karate, atletik, dan lainnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button