Kota MataramPolitik

Mohan-Mujiburrahman Jalani Tes Kesehatan di RSUD Kota Mataram, Berharap Penuhi Persyaratan

Mataram (NTBSatu) – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram, Mohan Roliskana-TGH Mujiburrahman (Mohan-Mujiburrahman) menjalani tes kesehatan di RSUD Kota Mataram, Minggu, 1 September 2024.

Mohan-Mujiburrahman tiba di RSUD Kota Mataram sekitar pukul 07.40 Wita.

Setiba di RSU Kota Mataram, Mohan-Mujiburrahman memberikan pernyataan pers pada sejumlah awak media. Keduanya menyampaikan kesiapan untuk mengikuti proses yang menjadi persyaratan bagi semua pasangan calon ini.

“Harapannya, kami dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Semoga semuanya berjalan lancar,” ucap Mohan saat konferensi pers.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Mataram, dr. Hj. Eka Nurhayati., Sp.OG. Subsp.FER.,M. Kes.M.Sc., mengatakan, pemeriksaan kesehatan bagi calon Kepala Daerah Kota Mataram ini berlangsung selama 10 jam. Sebanyak 13 dokter spesialis siap melayani dengan menjunjung tinggi profesionalitas dan etika kedokteran.

“Tahapan pemeriksaan terdiri dari tiga jenis, pemeriksaan rohani, jasmani dan bebas narkoba,” jelasnya.

Adapun hasil tes kesehatannya bakal diserahkan ke KPU Kota Mataram, Senin, 2 September 2024.

Sebagai informasi. tahapan tes kesehatan pasangan calon ini terdiri dari tiga tahap, yaitu pra pemeriksaan, pelaksanaa, dan pasca pemeriksaan. Pada tahap pra pemeriksaan terdapat dua fase, di antaranya persiapan oleh KPU. Serta, serta kandidat dan registrasi pemeriksaan kesehatan.

Adapun pada tahap pelaksanaan pemeriksaan kesehatan juga terdiri dari dua fase, yaitu jenis dan lama pemeriksaan. Serta, kriteria gangguan kesehatan.

Sementara tahap pasca pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, kandidat kemungkinan bakal mendapat pemeriksaan lanjutan.

Tahapan pemeriksaan ini tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 1090 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button