Lombok Tengah

ITDC Resmikan Sistem New Traffic dan Kantor Bea Cukai di Mandalika

Mataram (NTBSatu) – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC meresmikan dua proyek infrastruktur penting di kawasan The Mandalika, Lombok Tengah, Sabtu, 17 Agustus 2024. Kedua proyek tersebut adalah Sistem New Traffic di Kuta Beach Park dan gedung Kantor Bea Cukai di VIP Deluxe Lantai 1, Sirkuit Internasional Mandalika.

Peresmiannya bertepatan dengan Hari Ulang Tahun atau HUT Ke-79 RI. Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan mendukung pertumbuhan pariwisata di kawasan The Mandalika.

Direktur Operasi ITDC, Wenda R. Nabiel bersama Direktur Commercial ITDC, Troy Warokka secara langsung meresmikan Sistem New Traffic tersebut. Hal ini menjadi sebuah inovasi terbaru dalam pengelolaan lalu lintas di kawasan The Mandalika.

Sebab, sistemnya dirancang untuk mengoptimalkan alur lalu lintas, meningkatkan kenyamanan dan memudahkan mobilitas pengunjung. Serta, warga setempat di sekitar area.

Penerapan sistem lalu lintas ini juga untuk memperlancar arus kendaraan tanpa mengorbankan aksesibilitas pelaku usaha. Selain itu, fasilitas parkir dipusatkan di sentral parkir untuk mengurangi kemacetan di area utama, dengan tarif parkir yang telah ditetapkan untuk berbagai jenis kendaraan.

“Peringatan HUT Ke-79 RI menjadi momen penting untuk sekaligus menunjukkan komitmen kami dalam mendukung perkembangan The Mandalika sebagai destinasi pariwisata kelas dunia,” ungkap Wenda.

Pihaknya juga memastikan, bahwa infrastruktur yang ITDC kembangkan dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat dan pengunjung.

“Penerapan sistem new traffic di KBP akan semakin tertata dan nyaman, sehingga dapat menarik lebih banyak wisatawan. Langkah-langkah strategis seperti ini menunjukkan bahwa ITDC tidak hanya berfokus pada pengembangan infrastruktur. Tetapi, juga memastikan bahwa setiap tindakan sejalan dengan aspirasi masyarakat,” ujar Wenda.

Ia percaya dengan kolaborasi harmonis dengan seluruh stakeholder, adalah kunci untuk menjadikan The Mandalika sebagai destinasi wisata unggulan.

“Yang mampu memberikan pengalaman terbaik bagi setiap pengunjung. Sebagai upaya berkelanjutan dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan di kawasan The Mandalika,” tambah Wenda.

Kantor Bea Cukai di Mandalika

ITDC dan Kantor Bea Cukai Mataram resmikan Kantor Bea Cukai Mandalika
Peresmian Kantor Bea Cukai di kawasan The Mandalika, Sabtu, 17 Agustus 2024. Foto: Dok ITDC

Sementara itu, peresmian Kantor Bea Cukai di Sirkuit Internasional Mandalika merupakan langkah penting dalam memperkuat administrasi kepabeanan, mempermudah pengelolaan logistik. Serta, mengawasi arus barang masuk dan keluar secara real-time di kawasan The Mandalika.

Direktur Commercial ITDC, Troy Warokka bersama Kepala Kantor Bea Cukai Mataram, Made Aryana secara langsung meresmikannya. Harapannya, dapat mendukung aktivitas bisnis dan pariwisata, termasuk kelancaran pelaksanaan event internasional seperti MotoGP 2024 pada 27-29 September mendatang.

“Fasilitas ini juga menyediakan layanan konsultasi bagi pelaku usaha terkait kepabeanan. Sehingga, mendukung kelancaran logistik dan meningkatkan efisiensi operasional, terutama dalam memfasilitasi impor peralatan teknis untuk MotoGP 2024,” jelas Kepala Kantor Bea Cukai Mataram, Made Aryana.

Direktur Commercial ITDC, Troy Warokka mengatakan, kehadiran Kantor Bea Cukai di Mandalika ini sangat krusial dalam memastikan bahwa semua peralatan dapat masuk ke Indonesia dengan mudah dan tempat waktu. Serta, mematuhi semua peraturan kepabeanan yang berlaku.

Terlebih lagi, pada ajang MotoGP 2024 yang membutuhkan pengelolaan logistik yang kompleks, termasuk impor peralatan teknis dan suku cadang dari berbagai negara.

“Kami yakin langkah ini akan memberikan kontribusi signifikan dalam menyukseskan MotoGP 2024, serta eventevent besar lainnya di KEK Mandalika,” kata Troy. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button