Kota Mataram

Lalu Muhamad Iqbal Kunjungi PKL, Traktir Masyarakat Makan Soto

Mataram (NTBSatu)Bacagub NTB, Lalu Muhamad Iqbal mengunjungi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Mataram, Senin, 12 Agustus 2024 dan mentraktir sejumlah masyarakat.

Kunjungan itu ke warung soto Alibaba. Tujuannya untuk mendukung para pedagang kaki lima atau PKL. Ia merasa senang bisa membantu sesama dan melihat orang-orang tersenyum.

Seluruh dagangan para PKL belum tentu terjual habis. Karenanya, Iqbal ingin memberikan dukungan dengan cara membeli dagangan mereka.

Iqbal pun turut mengundang sejumlah orang untuk makan siang bersamanya. Hal itu bertujuan mengombinasikan sedekah antara ke pedagang dan pembeli.

“Selain itu, saya memang punya hobi untuk berkuliner,” katanya kepada NTBSatu, Senin, 12 Agustus 2024.

Menyinggung apakah kunjungan Lalu Muhammad Iqbal PKL merupakan upaya untuk mendongkrak suara, ia tak membenarkan juga tak mengelak.

Iqbal berkarier selama 28 tahun di luar negeri, dan jarang ke NTB.

Maka, bertemu masyarakat merupakan menjadi sesuatu yang sangat menarik baginya. Pria yang akrab disapa Miq Iqbal ini tidak menafikan apabila setiap kunjungannya berdampak politis. Ia mengharapkan dampak politis itu bersifat positif.

“Saya bergerak secara natural saja,” tandas Lalu Muhamad Iqbal.

Aktif Berkuliner di Pedagang Kaki Lima

Sebelumnya, Iqbal sering menyempatkan diri untuk berbelanja ke warung kaki lima dalam setiap kunjungannya. Alasannya, ia ingin mencoba cita rasa makanan berbeda dari hotel dan restoran.

Selain menikmati rasa makanan lain, ketika berkunjung ke warung kaki lima, Iqbal bisa berbaur dengan pembeli lainnya. Sering kali ia tak memisahkan meja makan dengan pembeli lain.

Hal itu bertujuan agar tidak berjarak antara dirinya dengan masyarakat. Sehingga, bisa mengenali berbagai masalah secara langsung darimasyarakat.

Tidak jarang Iqbal mendapati keluhan. Karenanya, jika Iqbal terpilih sebagai Gubernur NTB 2024-2029, ia mengetahui sejumlah problem dan bisa menyelesaikannya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button