Daerah NTBPolitik

PAN Yakin Golkar akan Berlabuh ke Iqbal – Dinda di Pilgub NTB

Kota Bima (NTBSatu) – Pertemuan Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri alias Iqbal – Dinda dengan Ketua DPP Golkar, Airlangga Hartarto, Selasa malam kemarin, ternyata membawa angin segar buat pasangan ini di Pilgub NTB 2024.

Pertemuan itu kabarnya akan mempertegas dukungan Golkar untuk pasangan Iqbal – Dinda menuju Pilgub NTB 2024.

Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar, yang tergabung dalam koalisi partai politik (parpol) pendukung Iqbal – Dinda menegaskan, arah dukungan Golkar untuk Pilgub NTB akan berlabuh ke Iqbal – Dinda.

“Kami bisa pastikan, Golkar akan mendukung pasangan ini,” tegas Muazzim kepada NTBSatu, Rabu, 31 Juli 2024 malam.

Muazzim tidak menampik, pertemuan Iqbal – Dinda dengan Airlangga Hartarto kemarin, sekaligus membahas perihal arah dukungan Golkar. 

Ia memastikan, untuk memfinalkan dukungan ini, DPP Golkar akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat ini, Iqbal – Dinda akan menerima SK tersebut. Apakah berlangsung di Jakarta atau di Mataram, nanti,” jelasnya.

Memastikan ini, NTBSatu mencoba mengonfirmasi Iqbal, namun belum mendapat jawaban. Begitupun dengan Ketua DPD Golkar, Mohan Roliskana, juga belum dapat tersambung.

Baca juga: Iqbal-Dinda Temui Airlangga Hartato, Lobi Tiket Golkar untuk Pilgub NTB?

Bertemu Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto

Sebelumnya, Iqbal-Dinda bertemu Ketua DPP Golkar, Airlangga Hartarto di Jakarta pada Selasa, 30 Juli 2024 malam. 

Dalam foto yang beredar, Iqbal yang mengenakan batik warna abu-abu kombinasi hitam dan Dinda mengenakan batik oranye dan kerudung coklat, tampak asik berbincang dengan Airlangga. 

Hadir juga pada pertemuan itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus.

Sekretaris DPD Golkar NTB, Firadz Pariska membenarkan pertemuan tersebut. Pasangan dari Lombok Tengah dan Kabupaten Bima ini menyambangi Airlangga Selasa malam kemarin.

“Betul (pertemuannya, red,) semalam,” kata Firadz kepada NTBSatu, Rabu, 31 Juli 2024.

NTBBSatu menanyakan lebih lanjut soal maksud dan tujuan pertemuan itu, tapi Firadz tidak bicara banyak. Ia mengaku sedang mengikuti rapat di luar daerah.

“Sebentar ya, saya masih rapat,” jawabnya singkat.

Selanjutnya, soal arah dukungan Golkar di Pilgub NTB, lagi-lagi Firadz hemat bicara. Katanya, semua masih proses di tingkat DPP.

“Masih berproses, tunggu saja, ya,” ujarnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button