BERITA LOKALDaerah NTBKota Bima

Tanggapi SK PAN untuk Man – Feri, HMS: SK Belum Keluar

Kota Bima (NTBSatu) – Bakal calon Wali Kota Bima, H. Muhammad Syafrudin (HMS), buka suara perihal Surat Keputusan (SK) persetujuan dukungan PAN untuk pasangan H. A. Rahman H. Abidin dan H. Feri Sofyan (Aji Man – Feri) untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bima 2024.

HMS menegaskan, hingga saat ini DPP PAN belum mengeluarkan SK apapun untuk bakal calon yang maju di Pilwalkot Bima. Baik kepada dirinya maupun untuk Feri Sofyan sebagai kader PAN.

“DPP belum mengeluarkan SK, sampai saat ini kami masih menunggu hasil survei internal PAN tahap kedua,” kata HMS kepada NTBSatu, Kamis, 1 Agustus 2024.

Pria dengan sapaan akrab Rudy Mbojo ini, tidak mau berkomentar banyak perihal SK tersebut. Justru ia menyarankan untuk menanyakan hal demikian kepada yang menyebarkan SK tersebut.

Ia meyakini, DPP PAN belum memberikan SK itu kepada siapa pun. Bahkan, ia juga telah mengonfirmasi langsung ke DPP PAN terkait beredarnya SK dukungan DPP tersebut.

“Belum ada penetapan untuk siapapun atau menunjuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima oleh PAN,” ungkpanya.

Menurut Anggota Komisi IV DPR RI ini, DPP PAN tetap pada meknisme awal, yakni mengusung kandidat berdasarkan hasil survei.

PAN Keluarkan SK untuk Pasangan Aji Man – Feri

Sebelumnya, DPP PAN resmi mengeluarkan SK untuk mendukung pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, Aji Man – Feri di Pilwalkot Bima 2024.

Keputusan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/431/VII/2024 tentang Persetujuan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima.

Tertera dalam SK tersebut tanda tangan langsung Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan dan dan Sekretaris Jenderal, Eddy Soeparno. DPP PAN menerbitkan SK tersebut tertanggal 30 Juli 2024.

Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar membenarkan SK persetujuan dukungan tersebut. 

“Iya, sudah keluar. SK tersebut untuk mendaftar ke KPU nanti,” ujar Muazzim kepada NTBSatu, Rabu, 31 Juli 2024.

Senada, Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofyan juga menyampaikan demikian. Katanya, setelah menerima SK tersebut, dirinya akan terus gencar mencari sokongan dukungan parpol lain. Hal ini guna mencari dukungan dan menggaet suara lebih banyak.

“Tentu kami akan melaksanakan kerja-kerja politik. Mohon doanya,” tandasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button