BERITA LOKALPolitik

Lalu Iqbal Bidik Calon Pendampingnya dari Suku Mbojo

Mataram (NTBSatu) – Teka-teki siapa yang bakal menjadi Calon Wakil Gubernur pendamping Dr. Lalu Muhammad Iqbal akan terjawab.

Sebelumnya, publik bertanya-tanya sosok dari daerah manakah yang akan menjadi partnernya untuk bertarung di Pemilihan Gubernur NTB.

Lalu Muhammad Iqbal yang juga Juru Bicara Kementerian Luar Negeri itu menegaskan, masih menjajaki siapa Cawagub yang akan dirangkulnya.

Terbuka peluang wakilnya berasal dari daerah Bima atau Dompu. Hanya saja, siapa figur yang dimaksud, Iqbal enggan menyebut.

“Sudah ada yang ditarget. Kemungkinan besar dari situ (Bima-Dompu),” ujarnya kepada NTBSatu Jumat, 7 Mei 2024 Malam.

Duta Besar Indonesia untuk Turki periode 2019-2023 itu mengaku, dalam mencari pendampingnya butuh usaha yang gigih. Kendati begitu, Iqbal tetap yakin ada sosok yang searah dengan dirinya. Ia mengibaratkan seperti mencari pasangan hidup, tidak saja mengandalkan fisik dan materi, tapi juga hal hal klenik.

“Itu (biasanya) masalahnya jomblo, peletnya kurang kuat ini,” selorohnya sembari tersenyum.

Diberitakan sebelumnya, salah satu figur yang siap dari unsur Suku Mbojo adalah Dr. H. Arsyad Gani. Aji Arsyad – sapaannya – bahkan disebut sebut ideal mendampingi Iqbal. Balihonya di beberapa titik sudah tersebar.

Namun sampai saat ini masih menunggu ‘dipinang’ oleh Kandidat Calon Gubernur NTB. Bahkan menyebut Iqbal sebagai sosok ideal.

Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram periode 2018 – 2022 itu mengatakan, sedang mengamati dinamika politik yang berkembang. Putusan siapa yang akan menjadi partnernya, Arsyad Gani masih melihat proses komunikasi dengan kandidat lain. Khususnya Calon Gubernur.

“Untuk sementara saya menunggu bagaimana respon para Calon Gubernur ketika para tokoh Bima Dompu mendorong salah satu tokohnya untuk tampil sebagai Cawagub,” terangnya kepada NTBSatu Kamis, 6 Juni 2024.

Untuk diketahui, ada banyak figur dari Bima-Dompu yang telah disodorkan oleh banyak elemen masyarakat. Diantaranya ada Bupati Bima dua Periode Hj Indah Dhamayanti Putri. Kemudian Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin atau Rudi Mbojo. Dan terkahir ada nama Mahdalena, Caleg DPR RI terpilih, meski ia telah menyatakan diri untuk tidak maju di kontestasi politik NTB. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button