Kota Mataram

Jamin Kualitas Daging, 81 Ekor Hewan Kurban Pemkot Mataram akan Dipotong di RPH Majeluk

Mataram (NTBSatu) – Sebanyak 81 ekor hewan kurban yang dihimpun dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Mataram akan dipotong di Rumah Potong Hewan (RPH) Majeluk Mataram pada Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kesehatan dan kualitas daging kurban yang aman, sehat, utuh, halal, dan layak konsumsi.

Asisten I Setda Kota Mataram H. Lalu Martawang menjelaskan bahwa pemusatan pemotongan hewan kurban di RPH Majeluk ini bertujuan untuk menjamin kualitas daging kurban.

Di RPH, peralatan, sarana, dan prasarana lebih lengkap, serta terdapat petugas kesehatan dan jagal yang kompeten untuk menangani hewan kurban.

“Tidak ada lagi pemotongan hewan kurban di halaman kantor walikota seperti tahun-tahun sebelumnya,” tegas Martawang.

Pendistribusian daging kurban akan dilakukan oleh Bagian Kesra Setda Kota Mataram dengan tertib dan tepat sasaran.

Berita Terkini:

Dinas Pertanian Kota Mataram juga telah diminta untuk melakukan pengecekan kesehatan terhadap hewan kurban sebelum dipotong.

Tim kesehatan hewan kurban tidak hanya mengecek hewan kurban di lingkup Pemkot Mataram, tetapi juga hewan kurban milik masyarakat.

Masyarakat yang membutuhkan pengecekan hewan kurban dapat menghubungi tim kesehatan di Dinas Pertanian.

“Kita berharap semua hewan kurban yang dipotong di Mataram dalam keadaan sehat sehingga tidak berpotensi menimbulkan penyakit,” pungkas Martawang. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button