Daerah NTB

1.500 Anak Muda NTB Mendaftar sebagai Volunteer MXGP Lombok 2024

Kota Bima (NTBSatu) – Gelaran ajang internasional Motocross Grand Prix (MXGP) Lombok 2024 akan segera dimulai.

Dua seri MXGP Indonesia 2024 akan diselenggarakan di Lombok, yakni di Sirkuit Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram.

Seri pertama akan dihelat 29–30 Juni 2024 dan tanggal 6–7 Juli 2024 untuk seri kedua.

Menyambut ajang balap motor internasional ini, berbagai persiapan mulai digencarkan, salah satunya proses merekrut volunteer yang diutamakan untuk anak-anak muda NTB.

National Media Officer of MXGP Indonesia, Baiq Yulia menyampaikan, pendaftaran yang seharusnya berlangsung selama 7 hari ditutup lebih awal karena antusias yang tinggi dari masyarakat.

Terbukti pendaftar yang melakukan registrasi mencapai lebih dari 1.500 orang hanya dalam kurun waktu 5 hari dari jadwal yang semestinya.

“Proses seleksi harus dilakukan melihat tingginya jumlah pendaftar,” kata Yulia, Jumat, 7 Juni 2024, Malam.

MXGP Lombok 2024 melibatkan lebih dari 400 anak muda terpilih untuk mengisi berbagai posisi seperti marshal, crowd control, dan posisi lainnya.

Berita Terkini:

Peluang yang diberikan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus wujud komitmen untuk memberikan kesempatan besar bagi anak-anak muda NTB untuk terlibat langsung dalam kegiatan berskala internasional.

“Hal ini tentu akan mendorong anak-anak muda untuk memperkaya skill yang dimiliki
hingga mengasah kemampuan berbahasa asing,” ujarnya.

Selain itu, melalui kesempatan ini diharapkan masyarakat juga akan terbiasa terhadap penyelenggaraan event nasional maupun internasional yang nantinya akan diselenggarakan di NTB.

Ia juga berharap, untuk anak muda dan seluruh masyarakat yang belum berkesempatan terlibat langsung sebagai panitia dalam kegiatan ini, agar tidak berkecil hati.

“Semua masih dapat terlibat dengan hadir sebagai penonton di Bandara Eks Selaparang yang tiketnya dapat diperoleh di berbagai platform penjualan tiket baik online maupun offline dengan harga mulai Rp100.000 saja,” tandasnya. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button