Daerah NTB

Kejurnas Motocross Indonesia akan Digelar Bersamaan saat MXGP Lombok 2024

Mataram (NTBSatu) – Chairman MXGP Indonesia, Zulkieflimansyah memantau perkembangan dan persiapan Sirkuit Selaparang yang menjadi lokasi pelaksanaan dua seri MXGP tahun ini, Senin sore, 10 Juni 2024.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga sempat berkoordinasi dengan Greg selaku Desainer dan Penanggung Jawab Pembuatan Sirkuit MXGP seluruh dunia. Hal ini dilakukan untuk memastikan segala persiapan berjalan lancar hingga hari pelaksanaan, pada tanggal 29-30 Juni dan 6-7 Juli 2024 mendatang.

Bang Zul, sapaan akrabnya, mengatakan, di Sirkuit MXGP Selaparang tidak hanya balapan motocross dunia saja yang digelar. Pada tanggal dan hari yang sama, akan dilaksanakan juga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross Indonesia.

“Berita bagus juga, tanggal 29 dan 30 Juni, serta tanggal 6 dan 7 Juli, Sirkuit MXGP Selaparang akan dilaksanakan juga Kejuaraan Nasional Motocross Indonesia,” ungkapnya melalui unggahan video di Instagram pribadinya, sore ini, 11 Juni 2024.

IKLAN

Menurutnya, adanya Kejurnas Motocross Indonesia nanti membuat sirkuit yang berada di Eks Bandara Selaparang itu akan ramai dengan berbagai atraksi para pembalap.

“Jadi di sirkuit kita bukan hanya diramaikan pembalap-pembalap dunia, tetapi juga pembalap-pembalap nasional Indonesia,” ujar Bang Zul.

“Pokoknya akan ada sembilan hari yang menegangkan dan menyenangkan di Selaparang, Mataram,” tegasnya.

Berita Terkini:

Sebelumnya, Samota Enduro Gemilang (SEG) telah memastikan MXGP akan digelar sebanyak dua seridi Eks-Bandara Selaparang pada 29-30 Juni dan 6-7 Juli 2024 mendatang.

Project Director SEG, Diaz Rahmah Irhani mengatakan, seluruh persiapan MXGP 2024 terus berjalan. Ia juga menyebut, pada 26-27 Juni 2024 hampir seluruh stakeholders internasional akan tiba di Lombok. Sehingga, pihaknya hanya memiliki waktu persiapan sampai 25 Juni 2024.

“Begitu juga dengan pengerjaan sirkuit, sudah on progress. Alat-alat berat pun telah bekerja di Eks-Bandara Selaparang. Dua track master pembangunan sirkuit pun telah tiba di Lombok,” jelas Diaz kemarin.

Selain pengerjaan sirkuit, segala kebutuhan administrasi pun sedang dikerjakan. Termasuk, elah membangun komunikasi dengan Pemerintah Kota Mataram soal segala kebutuhan administrasi penyelenggaraan MXGP.

Disebutkannya, sampai saat ini tidak ada masalah yang berarti dari sirkuit Eks-Bandara Selaparang meskipun terbilang jarang digunakan. Dua track master juga memastikan bahwa sirkuit akan dapat terselesaikan sebelum gelaran MXGP.

“Untuk tata letak sirkuit masih sama seperti tahun lalu. Hanya saja, untuk seri kedua, para pembalap akan balapan dengan arah memutar,” tambah Diaz. (JEF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button