Politik

Lalu Iqbal Belum Dapat Rekomendasi Gerindra di Pilgub NTB

Mataram (NTBSatu) – Kepastian siapa yang akan diusung oleh Gerindra NTB dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) nanti masih akan menunggu instruksi dari DPP terlebih dahulu.

Meski Gerindra saat ini masih tetap memasang Lalu Pathul Bahri untuk maju sebagai Calon Gubernur di Pilgub NTB, namun bakal calon yang mendapat kepastian sejauh ini belum ada.

Sementara itu, salah satu kandidat Bakal Calon Gubernur NTB Dr Lalu Muhammad Iqbal disinyalir telah mengunci tiket dari partai Gerindra. Akan tetapi, hal itu dibantah langsung oleh Ketua OKK Sudirsah Sujanto.

Ia mengaku, belum ada soal dukungan mengarah ke Iqbal, sebab hal itu baginya hanya DPP yang punya urusan. Untuk itu ia tegaskan kembali Pathul Bahri akan tetap jadi kandidat utama dari Gerindra NTB.

Berita Terkini:

“Nah kalau itu(dukungan ke Iqbal) saya belum tahu. Karena kami di seluruh jajaran DPD dan DPC, sampai saat ini pembahasan kami hanya Pathul Bahri,” terangnya Selasa, 4 Juni 2024.

Di sisi lain, soal kelanjutan Koalisi Indonesia Maju (KIM), Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB itu masih akan terus berusaha agar koalisi yang berisi partai-partai besar di NTB itu bisa terwujud. Kendati demikian, masih banyak juga partai anggota KIM yang masih dinamis arah dukungannya.

“KIM ini adalah kewenangan pusat. Jadi kalau pusat mengarahkan kita untuk koalisi Indonesia Maju ini turun ke daerah dan Provinsi, maka kita pun harus mengikuti itu,” paparnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button