Daerah NTB

Pemenang Duta Bahasa NTB 2024 Optimis Raih Juara di Nasional

Mataram (NTBSatu) – Para pemenang Duta Bahasa Provinsi NTB 2024 telah terpilih pada Rabu, 22 Mei 2024. Terdapat empat pasang pemenang, di antaranya Gian Wahyu Rahman dan Pebriani Rahmania sebagai pemenang pertama.

Mereka berdua tidak menyangka bisa berada di titik ini, terpilih sebagai pemenang pertama. Terlebih lagi, dengan persaingan yang begitu berat karena setiap finalis memiliki kelebihan masing-masing.

“Perasaan sejujurnya masih belum percaya. Karena memang dalam proses pemilihan, teman-teman finalis lain memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga ekspektasinya tidak sejauh ini,” ujar Gian usai menerima penganugerahan, Rabu, 22 Mei 2024.

“Tetapi, semoga dengan diberikan kepercayaan ini, saya bisa memberikan yang terbaik bersama pasangan saya di nasional nanti,” harapnya.

IKLAN

Begitu juga dengan perasaan Pebriani Rahmania. Ia mengatakan, ini merupakan kebanggaan bagi dirinya dan menjadi sebuah tanggung jawab untuk bisa membawa NTB ke depannya.

“Alhamdulillah saya bangga bisa menjadi pemenang pertama Duta Bahasa Provinsi NTB 2024. Tentunya penampilan teman-teman finalis sangat luar biasa dan dengan segala persiapan yang telah saya lakukan, saya bisa berada di sini,” ungkap Pebriani.

Berita Terkini:

Sebagai informasi, pemenang pertama Duta Bahasa Provinsi NTB 2024, nantinya mewakili Provinsi NTB dalam pemilihan Duta Bahasa 2024 di tingkat nasional. Pelaksanaanya akan digelar pada bulan Agustus mendatang. Gia dan Pebriani pun optimis bisa meraih juara di tingkat nasional.

“Persiapan yang dilakukan untuk di tingkat nasional nanti akan banyak sekali dan langsung dibina oleh Kantor Bahasa Provinsi NTB bersama Ikatan Duta Bahasa Provinsi NTB. Mulai dari segi wicara publik, presentasi program, dan minat bakat,” jelas Gian.

Sementara dari segi program dan konsep yang akan dibawa ke tingkat nasional, mereka akan berdiskusi terlebih dahulu dengan para pemenang dan finalis Duta Bahasa Provinsi NTB 2024.

“Nantinya, kami akan berkolaborasi terlebih dahulu dengan para pemenang dan finalis Duta Bahasa Provinsi NTB 2024. Sehingga, memunculkan sebuah program yang nantinya bisa dibawa ke nasional dan dengan harapan optimis bisa menjadi juara,” tutup Pebriani. (JEF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button