BERITA LOKALBREAKING NEWSPolitik

TGB: Tak Ada Dukungan NWDI untuk Rohmi-Firin, Paket Zul-Rohmi Final 

Mataram (NTBSatu) – Ketua Umum PB NWDI, TGB. Dr. H.M. Zainul Majdi angkat bicara terkait poster dan baliho yang beredar soal paket Hj. Rohmi Djalillah – Dr. H. Musyafirin.  Baik TGB maupun NWDI tak menentukan sikap untuk duet tersebut. 

“Belum ke arah apa apa,” jawab TGB usai Salat Jumat di Islamic Center NTB, Jumat 24 Mei 2024.   

Dalam poster dan kabar yang beredar, Hj. Sitti Rohmi Djalilah atau Umi Rohmi akan diusung menjadi calon gubernur (cagub) di Pilkada NTB. 

Kakak kandung TGB itu dipasangkan dengan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang juga Politisi PDI Perjuangan, H.W Musyafirin. 

IKLAN

Bahkan baliho dan alat peraga kampanye paket Rohmi-Firin sudah beredar luas di Pulau Lombok, terlebih di Pulau Sumbawa.  

Menanggapi itu, TGB mengaku memang banyak menerima pertanyaan, terutama restu organisasi untuk paket Rohmi-Firin. Namun TGB menegaskan, duet tersebut tidak didukung NWDI, organisasi Islam yang sedang dipimpinnnya.

“Apakah ini merupakan pasangan yang diendorse oleh NWDI?, jawabannya tidak,” tegasnya. 

Menurut TGB, tidak ada hubungan antara organisasi dengan dukungan terhadap pasangan tersebut. 

“Tidak. Karena memang tak ada kaitannya dengan organisasi,” tegas TGB.

Hanya memang, ia tak menutup mata terkait adanya kegiatan yang mengatasnamakan Pengurus Daerah NWDI untuk mendukung dan mendeklarasikan pasangan Rohmi-Firin.

Sikap dia, meminta agar semua pihak yang membawa nama NWDI lebih tertib.  “Mari berproses dengan baik. Jadi jangan main seradak seruduk gitu ya, pakai atribut organisasi, pakai elemen organisasi, padahal sama sekali tidak ada kaitannya,” tegas TGB.

Kepada bakal calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada 2024 ini, ia meminta agar tidak memanfaatkan pengurus organisasi di tingkat apapun untuk menggiring opini publik. Menurutnya cara itu tidak sehat. 

“Mohon kita semua saling menghormati satu sama lain. Termasuk juga otonomi dari organisasi. Jadi para calon silahkan silaturahim, tapi tak boleh mengklaim atau memobilisir perangkat organisasi yang di bawah terutama, yang kemudian itu membuat tidak kondusif,” ujarnya mengingatkan.

Sah Deklarasikan Zul – Rohmi

TGB Dr. Zainul Majdi saat diwawancarai usai Salat Jumat di Islamic Center NTB, Jumat 24 Mei 2024. Foto: Andi Hujaidin

Sekali lagi ia menegaskan kembali soal sikapnya pada duet Dr. H. Zulkieflimansyah dengan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah.  

Ia tetap berpegang pada pernyataan sebelumnya, telah mendeklarasikan pasangan Zul-Rohmi Jilid II di Pilkada NTB 2024. Sebagaimana yang ia sampaikan dalam video tanggal 14 Mei 2024, berdurasi 1 menit 11 detik yang diunggah melalui akun media sosial Bang Zul Zulkieflimansyah.

“Tapi pada akhirnya insyaallah Zul-Rohmi jilid ke 2 lanjut,” kata TGB dalam video tersebut.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo itu pun menyerukan agar keputusan ini disikapi dengan tetap kompak dan banyak berdoa demi keamanan dan kesuksesan NTB.

TGB memastikan bergeming dan menyatakan dukungan tersebut masih menjadi sikapnya hingga saat ini.

Diungkapkannya, Zulkieflimansyah  saat itu mendatanginya untuk meminta doa dan dukungan.    Bahkan ia melihat, hanya Dr Zul yang serius minta dukungannya. Lantas permintaan itu dipenuhi. 

Dengan cara itu juga, keduanya saling  menjaga hubungan baik sebagai sahabat.  Apalagi terkait upaya menentukan arah politik NTB.

“Saya sama Doktor  Zul sahabat. Doktor Zul yang hanya datang meminta, ya katakanlah meminta dukunganlah ya,” tegasnya usai Salat Jumat di Islamic Center NTB.

Tentusaja ia memenuhi permintaan sahabatnya.   “Ya saya dukung kan beliau sahabat,” jawabnya. 

TGB tak ingin menanggapi kandidat lainnya, karena hanya Dr. Zul yang dianggap serius. Bahkan belum ada kandidat lain yang minta dukungan secara langsung. 

“Masa kita mau mendukung yang tidak meminta dukungan?,” timpalnya.

Kendati demikian, ia memahami banyak dinamika yang muncul. Sejumlah kalangan dari jajaran NWDI dan Partai Perindo NTB menyatakan gagasan berbeda, mendukung Rohmi sebagai Calon Gubernur NTB. (ADH) 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button