BERITA NASIONALDaerah NTB

3 Jenderal Hadiri Muktamar KAMMI ke-13 di NTB, Menkopolhukam: KAMMI Bisa Menjadi Perekat Kebangsaan

Mataram (NTBSatu) – Muktamar Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) ke-13 yang diselenggarakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dihadiri langsung oleh 3 orang Jenderal yakni Menkopolhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, Panglima TNI Jenderal H Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam sambutannya mewakili Presiden Jokowi, Hadi mengatakan KAMMI adalah salah satu organisasi kepemudaan yang mampu mengawal jalannya pemerintahan.

“Begitu antusiasnya untuk berkumpul disini menunjukan kecintaan terhadap bangsa Indonesia,” ujarnya di hadapan ratusan peserta Muktamar yang hadir dari seluruh Indonesia pada Selasa, 21 Mei 2024.

Sepanjang sejarah, perjuangan bangsa didorong dan dipelopori oleh para pemuda. Itu membuktikan bahwa pemuda merupakan garda terdepan dalam menopang perubahan.

IKLAN

Berita Terkini:

“Mahasiswa memiliki peran sentral dalam demokratisasi di bangsa ini, salah satu yang organisasi mahasiswa yang punya kontribusi pada masa orde reformasi adalah KAMMI,” ucap mantan Panglima TNI itu.

“Saya yakin Anggota KAMMI memiliki kemampuan untuk semakin merekatkan keanekaragaman dan semangat kebangsaan, dalam mencapai kemajuan dan kejayaan bangsa Indonesia,” sambungnya.

Lebih lanjut, agenda yang dilaksanakan di Islamic Centre Kota Mataram dengan tema konsistensi KAMMI dalam melahirkan kepemimpinan bangsa untuk terus bersama merawat Indonesia itu, turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Suryadi Jaya Purnama, Wakil Ketua DPR RI 2014-2019 sekaligus Ketua KAMMI pertama H Fahri Hamzah, juga Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, serta Forkopimda NTB. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button