Pemerintahan

Muktamar KAMMI Ke-XIII Digelar di NTB, Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir

Mataram (NTBSatu) – Presiden Jokowi direncanakan hadir untuk membuka Muktamar Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) yang akan diselenggarakan di Mataram NTB pada 24 Mei 2024.

Ketua KAMMI NTB Muhammad Amri Akbar mengatakan, pihaknya tengah berkomunikasi dengan pengurus pusat KAMMI, untuk mengkomunikasikan agenda Muktamar kepada pihak Istana.

“Insya Allah akan datang,” jelasnya kepada NTBSatu Selasa, 27 Februari 2024.

Seperti diketahui, Jokowi selalu hadir dalam agenda besar dari Organisasi Kepemudaan (OKP). Untuk itu ia mengaku yakin acara Muktamar KAMMI ke-XIII akan dihadiri langsung oleh Presiden asal Solo itu.

Dalam agenda nanti, Amri menjelaskan akan memanfaatkan Muktamar sebagai rekonsiliasi kebangsaan setelah polarisasi yang terjadi setelah Pemilihan Presiden beberapa waktu lalu. Juga akan memaparkan gagasan besar dalam forum yang tertinggi dalam organisasi itu.

“Karena ada gagasan besar, jadi bagaimana rekonsiliasi kebangsaan kita itu di bangun,” ujarnya.

Berita Terkini:

Di satu sisi, ia menyebut keterikatan Jokowi dengan NTB cukup kuat. Sebab, banyak program-program strategis nasional di bangun di Bumi Gora ini.

“Jokowi banyak keterikatannya dengan Lombok, seperti KEK Mandalika, bukan hanya hadir pada agenda Muktamar, tapi ada agenda strategis nasional di NTB yang perlu dipantau oleh pusat,” terangnya.

Selain itu, ia pun membeberkan alumni KAMMI seperti Fahri Hamzah akan hadir pula dalam agenda nantinya.

“Semua alumni, baik elemen politisi, pengusaha, juga lainnya kita akan undang semua, seperti Pak Johan Rosihan, Suryadi Jaya Purnama, hingga pak Fahri Hamzah,” tandasnya. (ADH)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button