Kota Bima

Mantap Maju Pilwalkot Bima 2024, Aji Man Kembalikan Formulir Pendaftaran Partai NasDem

Kota Bima (NTBSatu) – Wakil Wali Kota Bima periode 2013 – 2018, A. Rahman H. Abidin, sudah menyatakan kesiapannya maju pada Pilwalkot Bima 2024.

Bersama timnya, Aji Man, sapaan akrab A. Rahman, sudah melakukan pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Bima untuk Pilkada 2024 dibeberapa Partai Politik (Parpol). Di antaranya, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai NasDem, dan Partai Demokrat.

Hari ini, Senin, 6 Mei 2024 dengan mengenakan pakaian PDH Partai Demokrat, Aji Man bersama timnya mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Bima di Kantor DPD Partai Demokrat Kota Bima.

Di mana sebelumnya, Aji Man telah melakukan pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota Bima di Partai NasDem, pada Jumat, 3 Mei 2024 kemarin.

“Saya sudah melakukan pendaftaran di tiga partai, yakni PAN, NasDem, dan Demokrat. Untuk sementara itu aja dulu. Partai lain sambil berjalan,” kata Aji Man, usai mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Bima di Partai NasDem.

Mantan anggota DPRD Kota Bima itu mengaku, di waktu penjaringan ini, pihaknya rutin melakukan komunikasi dengan parpol lainnya.

Berita Terkini:

“Komunikasi dengan parpol lain terbangun dengan baik, dengan Gerindra, PKS lebih awal,” ujarnya.

Ditanya mengenai kriteria calon pendampingnya nanti, Aji Man belum bisa berterus-terang. Baginya, siapa pun punya kesempatan yang sama, baik dari kalangan birokrasi maupun politisi.

“Dua-duanya (kalangan birokrasi dan politisi) sama saja,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Bima, Suherman mengatakan, tercatat sudah ada lima figur bakal calon yang mendaftar di Partai NasDem. Terakhir pagi tadi, yakni bakal calon dari Partai Gerindra, Sudirman DJ.

“Yang secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran itu baru satu orang, yaitu Aji Man,” pungkasnya. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button