Kota Mataram

Pergaulan Bebas Masih Menjadi Penyebab Penyalahgunaan Narkoba di Mataram

Mataram (NTB Satu) – Seluruh kelurahan di Kota Mataram masih belum terbebas dari permasalahan penyalahgunaan Narkoba. Faktor lingkungan atau pergaulan bebas menjadi penyebab terbesar masih adanya penyalahgunaan Narkoba.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram mengungkapkan penyebab masih adanya penyalahgunaan Narkoba, yaitu faktor individu dan lingkungan.

“Faktor yang berperan orang pakai narkoba ada dua pertama faktor individu dan lingkungan keluarga sekitar. Tetapi yang lebih cepat mempengaruhi ialah faktor lingkungan, baik dari keluarga sekitar atau pergaulan, baik di sekolah maupun masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:

Heru menambahkan, faktor keluarga yang kurang harmonis juga menjadi pemicu bagi seseorang untuk menggunakan narkoba. Hal tersebut terjadi karena dampak yang ditimbulkan dari keluarga yang kurang harmonis, yaitu stres, frustasi, bahkan depresi.

“Banyak juga yang memakai karena depresi yang dialami dari lingkungan atau keluarganya sendiri, dan itu masuk dalam kategori yang kami sebut 3F, yaitu Funny atau untuk mencari kesenangan, Forget atau untuk melupakan masalah, dan Function atau fungsi dari narkotika itu sendiri dengan berbagai jenisnya,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button