ADVERTORIAL

Pemkot Bima Hadiri Rakor dengan Stakeholder Dalam Rangka Pengawasan Pemilihan Serentak 2024

Kota Bima (NTBSatu) – Staf Ahli Wali Kota Bima bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ahmad Mufrad, S.Sos menghadiri acara rapat koordinasi dengan stakeholder dalam rangka pengawasan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024 pada Selasa, 9 Juli 2024.

Staf Ahli Ahmad Mufrad hadir didampingi Kepala Kesbangpol Kota Bima, Muh. Hasyim, S.Sos, M.Ec.Dev, Satpol PP Kota Bima, Dishub Kota Bima dan dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kota Bima, Ketua KPU Kota Bima, TNI, Polri serta Kejaksaan Negeri Raba Bima.

Ketua Bawaslu Kota Bima, Atina mengatakan rapat koordinasi yang terdiri dari pemerintah daerah dan jajaran forkopimda saat ini dalam rangka menyamakan persepsi dan kesepakatan bersama dalam hal pengawasan pemilihan serentak tahun 2024.

Saat ini kata dia, sedang berlangsung tahapan pemutakhiran data pemilih oleh jajaran KPU.

Atina menyebut rapat koordinasi saat ini sebagai langkah awal untuk berkoordinasi secara intens bersama pemerintah daerah, TNI dan Polri serta pihak-pihak terkait.

“Kami telah banyak menerima keluhan dan kritikan dari masyarakat biasa maupun kalangan lain soal netralitas ASN dan lebih menonjol soal postingan di media sosial”, ujar Atina saat membuka Rapat Koordinasi lintas Stakeholder, di Mutmainah Hotel, Selasa (9/7/2024).

“Ini akan menjadi langkah awal Bawaslu menangani bersama Pemda, TNI dan Polri menyikapi bersama terhadap sejumlah masalah seperti netralitas ASN, baliho orang-orang yang digadang-gadang ikut kontestasi pemilihan serentak, postingan di media sosial serta pengawasan isu negatif”. Pungkasnya. (AR/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button