MXGP

40 Hari Menuju MXGP, Pemprov NTB Gotong Royong Bersihkan Eks Bandara Selaparang

Mataram (NTB Satu) – Menjelang pergelaran Motocross Grand Prix (MXGP) Lombok pada 1-2 Juli 2023 mendatang, jajaran Pemprov NTB melakukan kegiatan gotong royong untuk persiapan MXGP di Eks Bandara Selaparang, Sabtu, 20 Mei 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, memimpin langsung kegiatan bersih-bersih tersebut. Turut mengikuti semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi NTB dan 10 orang tenaga kebersihan.

Miq Gite sapaan Sekda NTB mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk persiapan, karena eks Bandara Selaparang ini akan menjadi tempat pergelaran event Internasional tersebut.

“Hari ini, kita bersama seluruh kepala OPD dan tenaga kebersihan sama-sama bergotong royong membersihkan eks Bandara Selaparang dari semak-semak dan ilalang,” tutur Miq Gite.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi NTB, Ridwan Syah mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk tindak lanjut penandatanganan MoU oleh Gubernur NTB, Zulkieflimansyah bersama dengan PT Angkasa Pura terkait pemanfaatan Eks Bandara Selaparang.

“Pemerintah Provinsi NTB yang akan mengelola langsung area sekitar 70 hektar ini, karena lokasi ini akan menjadi tempat pelaksanaan MXGP,”jelas Kadis PUPR NTB.

Lebih lanjut, seluruh perangkat daerah Pemprov NTB, Kota Mataram dan sebagainya melakukan kegiatan bersih-bersih agar tempat ini dapat tertata dengan baik dalam menyambut MXGP Lombok tahun 2023. (MYM)


Lihat juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button