BERITA LOKALKota Mataram

Branding Wisata Religi, Dispar Mataram akan Buat Pawai Takbiran Lebih Semarak

Mataram (NTBSatu) – Pemerintah Kota Mataram beserta masyarakat sudah mulai antusias menyambut hari kemenangan Idulfitri dengan membuat kegiatan seperti pawai takbiran.

Beberapa hari yang lalu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Mataram, Lalu Martawang, sudah berkoordinasi dan melakukan rapat teknis dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pawai takbiran tahun 1445 Hijriah.

Selain itu, Dinas Pariwisata Kota Mataram juga akan merencanakan pawai takbiran tahun ini sebagai upaya Kota Mataram mempromosikan adanya wisata religi.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram Cahya Samudra mengatakan, pawai takbiran merupakan salah satu bagian dari kalender kegiatan pariwisata di Kota Mataram. Karena itu, Cahya akan membuat konsep pawai kali ini lebih semarak dan ramai.

“Konsepnya kan agar lebih semarak, jadi pawai takbiran akan digelar di enam kecamatan, dan tidak hanya di satu tempat saja. Selain persiapan maksimal, semua masyarakat bisa menyaksikan di enam kecamatan secara merata,” jelasnya.

Berita Terkini:

Beberapa pertimbangan terkait pelaksanaan pawai takbiran di enam kecamatan agar mengefisiensikan waktu, keamanan, dan memecah keramaian.

“Jadi wisatawan, dan warga yang mudik lebaran ke Mataram, bisa menyaksikan pawai takbiran, jadi kalau pergi ke Cakranegara ada pawai, ke Ampenan juga ada,” katanya.

Cahya juga mengatakan, konsep keamanan dan pelaksanaan pawai takbiran pada hari H, akan melibatkan jajaran Polresta Kota Mataram, Dinas Perhubungan, dan pihak terkait lainnya.

“Di setiap kecamatan yang menjadi lokasi kegiatan pawai takbiran, akan diawasi. Jadi untuk peserta agar diperhatikan kondusivitas, kebersamaan, dan dilarang membawa petasan, atau kembang api,” tegasnya. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button