Lombok Timur

Pemkab Lombok Timur Tingkatkan “Branding” Batik SMKN 1 Sikur

Lombok Timur (NTBSatu) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur tengah serius mengembangkan brand batik tulis produksi siswa SMKN 1 Sikur.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, M Hasni, saat menyelenggarakan program rutin silaturahmi untuk Lombok Timur yang Berkemajuan (Sultan) di sekolah tersebut, Jumat, 8 Maret 2024.

Upaya itu juga disebut untuk mendukung visi SMKN 1 Sikur untuk menghadirkan kampung batik di Lombok Timur.

“Pj Bupati telah melihat perkembangan SMKN 1 Sikur ini baik dan banyak kreatifitas. Maka beliau mengkhususkan Sultan khusus di SMKN 1 Sikur,” kata Hasni.

Pihaknya pun merencanakan agar batik produksi SMKN 1 Sikur menjadi busana wajib pejabat Lombok Timur saat melakukan kegiatan di luar daerah.

Berita Terkini:

Kemudian yang terdekat, batik SMKN 1 Sikur juga rencananya akan menjadi busana Kontingen Lombok Timur dalam MTQ Provinsi NTB yang akan diselenggarakan pada 24-31 Mei 2024 di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Kafilah Lombok Timur yang mewakili kita nanti mulai pakai batik tulis SMKN 1 Sikur,” ucapnya.

Sultan sendiri merupakan program rutin yang diselenggarakan Pemkab Lombok Timur di tempat-tempat yang berbeda. Selain pimpinan tertinggi, kegiatan itu juga dihadiri oleh semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button