Kabupaten Bima

Tak Ingin Kejadian 2019 Terulang, Pemkab Bima Minta Puskesmas Tetap Beroperasi saat Pemilu

Mataram (NTBSatu) – Kisah kelam gugurnya ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 silam, menjadi atensi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima.

Wakil Bupati Bima, Dahlan M. Noer, dalam kegiatan apel kesiapsiagaan memastikan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024. Pihaknya tak ingin kejadian saat Pemilu 2019 silam terulang kembali.

Karenanya, dia menginstruksikan Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima, khususnya seluruh Puskesmas yang ada di 18 kecamatan, agar tetap beroperasi dan memberikan pelayanan saat Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti.

Hal ini, kata Dahlan, untuk mengantisipasi jika ada petugas KPPS yang membutuhkan penanganan medis.

“Penting dilakukan, agar kasus yang terjadi pada Pemilu 2019 lalu tidak kembali terulang,” kata Dahlan, saat menjadi pembina apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bima, Senin, 12 Februari 2024.

Berita Terkini:

Di hadapan Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri, pria berambut putih itu juga menyampaikan, apel kesiapsiagaan ini dimaksudkan untuk memastikan pihak terkait baik penyelenggara Pemilu, Pemerintah Daerah, aparat TNI dan Polri, melakukan pengawasan maksimal terhadap tahapan yang tersisa, yakni masa tenang dan hari pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi, sambungnya, menuntut semua pihak agar mewaspadai segala potensi kerawanan dengan meningkatkan koordinasi, menjunjung tinggi mekanisme dan prosedur yang berlaku.

“Juga mencegah tindakan politik uang, kecurangan, dan manipulasi suara yang mencederai proses demokrasi,” tandasnya.

Sebagai informasi, hadir dalam kegiatan itu, Komandan Kodim 1608/Bima, Letkol Inf. Andi Lulianto S.Kom., Kapolres Bima, AKBP Eko Sutomo, Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, serta para Asisten dan Kepala OPD. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button