BERITA LOKALPolitik

Ada Pihak Skeptis dengan Kemunculannya di Pilgub NTB, Lalu Iqbal Jawab Begini

Mataram (NTBSatu) – Jubir Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal mengaku tidak heran atas banyaknya pandangan skeptis dalam urusan politik praktis yang disampaikan kepadanya.

Terlebih, ketika Iqbal telah membulatkan teladnya untuk maju di Pilgub NTB 2024.
Banyak pihak mengkhawatirkan Iqbal akan menjadi sosok yang berbeda saat sudah menduduki kursi kepemimpinan tertinggi di NTB.

Maka, dalam menanggapi sikap skeptis itu, Iqbal membagikan pengalamannya selama menjabat sebagai ASN di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dalam rentang waktu 27 tahun.

“Saya yakin masih bisa mempertahankan ide-ide besar apabila terpilih sebagai Gubernur NTB 2024-2029,” ungkap Iqbal, Jumat, 5 April 2024.

Iqbal memiliki keyakinan itu lantaran percaya media dan masyarakat dapat menjadi pengontrol atas kebijakan publik yang akan dibikinnya.

Berita Terkini:

“Saya rasa, masyarakat tidak perlu khawatir. Sebab, keinginan menjadi gubernur itu merupakan niatan mengabdikan diri ke daerah, bukan semata-mata sebagai jabatan politik belaka,” jelas Iqbal.

Untuk mempertegas niatannya maju sebagai Cagub NTB, Lalu Iqbal telah melakukan sejumlah konsolidasi dengan beberapa pihak, termasuk media, anak muda, dan golongan alim ulama.

Sejumlah pihak merespons dengan baik niatan Iqbal tersebut. Bahkan, hingga kini, ada beberapa pihak yang telah bersedia mengabdikan diri untuk menjadi relawan Lalu Iqbal. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button