ISU SENTRALKota MataramPolitik

Rekapitulasi Suara DPRD Provinsi NTB Dapil I, PPP Buktikan Diri Tetap Digdaya

Mataram (NTBSatu) – Rekapitulasi surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) DPRD NTB Dapil Kota Mataram sudah mencapai 53.85 persen per Rabu, 21 Februari 2024, pukul 17.44 WIB di situs resmi KPU RI.

Berdasarkan hasil rekapitulasi yang telah dilakukan, terdapat perubahan posisi Parpol dan Caleg yang meraih 5 kursi di Dapil Kota Mataram ini.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih bertahan dengan meraih kursi kedua yang memperoleh 8.667 suara. Partai Ka’bah ini masih membuktikan diri tetap digdaya di Dapil “neraka”.

Caleg PPP yang akan menempati kursi, Drs. H. Muzihir merupakan petahana Anggota DPRD NTB. Dirinya memimpin perolehan suara sementara di internal partainya dengan 6.695 suara.

Menanggapi hal tersebut, dirinya sangat bersyukur kalau melihat dari pergerakan angka dan kursi, lebih khusus PPP akan mendapatkan 7 kursi di DPRD Provinsi.

Berita Terkini:

“Kalau melihat hasil sementara, yang besar peluang mendapatkan 10 kursi ada Golkar, Gerindra 10 kursi, PKS 8 kursi, dan PPP 7 kursi,” jelas Drs. H. Muzihir, Rabu, 21 Februari 2024.

Jumlah kursi DPRD Provinsi secara keseluruhan yaitu 65 kursi. Muzihir menambahkan, hanya PPP yang mendapatkan 7 kursi, dan kemudian disusul oleh partai Demokrat.

“Seandainya ada yang berubah dari kursi, berdasarkan data kami yang masuk berjarak 2000an lebih hingga 3000 yang merebutkan kursi terakhir, hal yang sulit untuk bisa berubah untuk mendapatkan kursi,” tuturnya.

Muzihir pun akan tetap optimis, jika melihat peluang untuk mendapatkan kursi berdasarkan rekapitulasi dan memungkinkan 90 persen.

“Jadi kami melihat data dari dapil 1 sampai 8 posisi kami hanya di Sumbawa mendapatkan posisi ketujuh dan selain itu aman,” tutupnya. (WIL)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button