Politik

Zulkifli Hasan Dorong Kader PAN NTB Kurangi Orasi, Perbanyak Turun Langsung ke Masyarakat

Mataram (NTBSatu) – Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengarahkan agar perolehan raihan kursi partai berlogo matahari terbit itu bisa dua digit di Pileg DPRD NTB pada 2024 mendatang.

Bukan tanpa alasan, Zulhas melihat komposisi Caleg PAN di NTB sangat mumpuni. Terlebih penerimaan masyarakat terhadap figur dan kader-kader PAN NTB.

“InsyaAllah pan di sini (NTB) akan tembus dua digit. Sambutan masyarakat luar biasa, gegap gempita baik untuk PAN,” kata Zulhas di acara Konsolidasi Kader-Caleg PAN se-NTB yang digelar di Swissbell Court Hotel Lombok Tengah pada Sabtu, 27 Januari 2024.

IKLAN

Pada pileg 2019 silam, PAN menempatkan lima kadernya di DPRD NTB (satu fraksi) atau setara 7,5 persen suara di NTB. Untuk mencapai target tersebut, Zulhas meminta kader PAN untuk tidak buang-buang waktu.

“Sekarang sudah bukan saatnya orasi-orasi. Kawan-kawan saatnya turun, temui masyarakat. Bicara dengan mereka, sampaikan hajat kita, pilih PAN nomor 12,” terangnya.

Baca Juga: Target PAD dari Gili Trawangan Diturunkan, Pemprov NTB Fokus Penyelesaian Sengketa

Selain itu, Zulhas pun meyakini kemenangan Prabowo-Gibran di NTB melalui kerja-kerja tim Kampanye Daerah bisa tercapai.

“Kalau Prabowo-Gibran pasti menang, menang tebal di NTB. Target 70 persen,” bebernya.

Dalam dua kali episode pilpres sebelumnya di NTB, Prabowo Subianto selalu unggul ketimbang paslon lain. Pada 2014 silam, Prabowo yang kala itu bergandengan dengan Hatta Rajasa unggul 72,45 persen mengalahkan Jokowi-Jusuf Kalla yang hanya mengoleksi 27,55 persen.

Kemenangan Prabowo di NTB terulang pada Pilpres 2019. Kala itu, ia berpasangan dengan Sandiaga Uno meraih 67,89 persen, sedangan Jokowi-Ma’ruf Amin 32,11 persen. (ADH)

Baca Juga: Segini Besaran Dana yang Diterima Siswa melalui Program Indonesia Pintar 2024

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button