Pariwisata

Gak Perlu ke Luar Negeri, ini Sederet Wisata Alternatif dan Gratisan di Lombok, tak Kalah Indah dan Dekat dari Rumah

Mataram (NTBSatu) – Belakangan ini, lahan-lahan terlantar yang dulunya tak terjamah menjadi salah satu tujuan wisata.

Daya tarik utama yang menjadikannya tempat wisata berkat sentuhan kreatif dan sederhana dari netizen.

Selain keindahan tempat wisata ini juga tak jauh dari rumah, juga sangat ramah di kantong. Hanya dengan mengeluarkan uang puluhan ribu saja, sudah bisa menngobati rasa lelah.

Spot wisata itu, misalnya, Bendungan Batu Jai saat mengering, sunset dekat PLTU Ampenan. Atau hamparan savana di eks Bandara Selaparang, bejibun dikunjungi. Sunset di sana, sangat instagramable – istilah gen Z -. Terbaru sungai Tampasan yang keindahannya mirip seperti sungai di Selandia Baru.

Spot-spot wisata ini memikat hati wisatawan dengan keunikan alamnya. Tak kalah dengan panorama di Eropa, Amerika dan Australia. Mengakses lokasi lokasi ini bahkan tanpa biaya, alias gratis.

Keistimewaan dari spot-spot alternatif ini terletak pada ketidakbiasaan dibandingkan dengan objek wisata dengan sentuhan modernisasi. Dalam perbandingan dengan destinasi yang telah lebih dulu ada dan memiliki branding tersendiri, tempat-tempat ini memberikan nuansa segar dan kejutan bagi para wisatawan.

Tidak hanya itu, tren ini juga menciptakan gelombang kunjungan dari wisatawan domestik yang kini mulai memburu keindahan spot-spot alternatif tersebut.

Berikut ini daftar wisata alternatif yang ramai di kunjungi wisatawan lokal:

  1. Sunset di Pantai Tanjung Karang
    Di Lombok biasanya orang menikmati matahari tenggelam atau Sunset di Pantai Senggigi. Namun pada tahun 2023, ada spot sunset yang viral.

Spot sunset tersebut belokasi di Kelurahan Tanjung Karang, Kecamatan Skarbela, Kota Mataram.

Baca Juga: Dirumorkan Diganti, Pj. Gubernur NTB: Jangankan Keppres, Ayat Palsu Bisa Dibuat

Panorama sunset ditempat ini cukup menawan, estetik sehingga ramai dikunjungi wisatawan lokal.

Selain indah, tempat ini juga murah meriah sehingga tidak menguras kantong.

  1. Sungai Tampasan
    Sungai Tampasan memiliki air yang jernih serta dingin menyegarkan. Sungai ini diapit persawahan terasering, sehingga menambah panorama disekitar seperti di New Zealand.

Untuk menikmati suasana alam yang asri ini, Anda hanya cukup membayar Rp3 ribu rupiah saja. Biaya tersebut hanya untuk membayar parkir. Tenang saja, parkir di sini sangat aman, sehingga tidak perlu khawatir.

Di Sungai Tampasan, Anda bisa camping, nge-grill di tengah sungai, atau bermain air bersama teman. Sehingga tidak bosan untuk menikmati keasrian di sungai tampasan ini.

Di Sungai Tampasan biasanya dipakai oleh wisatawan lokal untuk hidden games. Baik bersama teman kelas, teman satu organisasi ataupun teman sekampung

Baca Juga: SiLPA APBD 10 Pemda di NTB Tembus Rp822,4 Miliar, Paling Tinggi Sumbawa Barat

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button