Politik

Hasil Survei Lembaga di Australia, Ganjar Menang Pilpres dan PDIP Unggul Pileg

Mataram (NTBSatu) – Lembaga Survei, Market Research asal Australia rilis hasil survei elektabilitas pasangan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Wapres) Pemilu 2024.

Direktur Eksekutif Roy Morgan, Michele Levine, mengatakan Pileg dan Pilpres RI mungkin akan dimenangkan oleh PDIP dan Ganjar.

Meski begitu, faktor keberlanjutan program Presiden Jokowi menjadi sesuatu yang penting.

“Hasil jajak pendapat yang dilakukan Roy Morgan menunjukkan akan ada keberlanjutan dari kebijakan Presiden Joko Widodo saat ini, dengan partainya, PDIP, akan menjadi pemenang besar pada pemilu tahun depan,” ujarnya dilansir dari cnbc.com pada Senin, 18 Desember 2023.

Berikut ini elektabilitas Capres dan Cawapres hasil survei market research Roy Morgan:

Berita Terkini:

Ganjar Pranowo dengan perolehan 38 Persen

Prabowo dengan perolehan 30 persen

Anies Baswedan dengan perolehan 25 Persen.

Dengan demikian, elektabilitas Capres yang unggul versi Market Research Roy Morgan diraih oleh Capres Ganjar Pranowo, posisi kedua Prabowo Subianto, dan Posisi ketiga diraih oleh Anies Baswedan.

Namun, di Pulau Sumatera yang merupakan pulau terpadat kedua di Indonesia, yang berpenduduk 60 juta jiwa, terdapat perbandingan antara Prabowo 33 persen dan Ganjar 33 persen. Sementara Anies 28 persen di urutan ketiga.

Menteri Pertahanan Prabowo memiliki keunggulan karena dua pulau terpadat berikutnya di Indonesia yang masing-masing berpenduduk sekitar 20 juta orang yaitu di Sulawesi dan Kalimantan.

Di Sulawesi, Prabowo 42 persen menang, perolehan Ganjar 33 persen dan Anies 22 persen dan Prabowo 30 persen juga unggul tipis atas Ganjar 25 persen dan Anies 25 persen di Pulau Kalimantan.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button