Ekonomi Bisnis

Harga Gula Tidak Lagi Manis, DRPD NTB Minta Pemda Gelar OP

Mataram (NTBSatu) – Belakangan ini, harga gula di NTB terus mengalami kenaikan. Sekilo sudah mencapai minimal Rp17.000. Ada juga yang menjual hingga Rp20.000 per kilogram di tingkat pengecer.

Kenaikan harga gula pasir ini sangat dirasakan para ibu rumah tangga. Lebih-lebih pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Karena itu, pantas disebut harga gula saat ini tidak lagi manis.

Anggota Komisi II DPRD NTB, H. Abdul Hadi mengatakan, guna mengembalikan harga bahan pokok, salah satunya adalah gula dalam kondisi stabil. Pemprov NTB harus menjalankan peran dan fungsinya sebagaimana mestinya.

Pasalnya, ketika harga bahan pokok tidak terkendali, maka tingkat inflasi di NTB semakin tinggi. Akibatnya, nilai uang menurun dan daya beli masyarakat menjadi lebih rendah.

“Hal ini dapat mengurangi kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan rendah semakin terpuruk,” kata Hadi dikonfirmasi NTBSatu, pada Minggu, 10 Desember 2023.

Berita Terkini:

Politisi PKS ini menegaskan agar pemerintah segera menjaga stabilitas harga dan melindungi konsumen dari dampak inflasi yang mungkin timbul akibat kenaikan harga gula.

Pemerintah juga harus segera mengambil tindakan yang efektif untuk merespons situasi ini misalnya dengan menggelar operasi pasar (OP).

“Segera pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah (Pemda) mengambil langkah-langkah cepat mengatasinya, seperti operasi pasar dan sebagainya,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button