Sejarah dan Budaya

Batik Sasambo NTB Jajal Event Nasional, Kadis Perindustrian NTB: akan Diproduksi Skala Besar

Mataram (NTBSatu) – Batik Sasambo semakin menunjukan kelasnya, kali ini produk asli NTB itu, akan diboyong oleh Pertamina dalam gelaran SMEXPO tahun 2023. SMEXPO merupakan ajang mengenalkan produk-produk UMKM terbaik se Indonesia.

“SMEXPO menjadi salah satu ajang kebanggaan Pertamina untuk mengenalkan produk unggulan para UMKM binaan kami. Diharapkan melalui ajang ini, masyarakat dapat merasakan produk berkualitas dan unik produksi dalam negeri,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso dalam siaran persnya.

Berita Terkini:

Menanggapi kesuksesan Batik Sasambo untuk unjuk gigi di ajang nasional, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB Nuryanti mengatakan, eksisnya batik Sasambo hingga bisa bersaing dengan produk UMKM seluruh Indonesia, merupakan salah bentuk keberhasilan kebijakan di daerah.

“Produk Industri kecil utamanya batik Sasambo yang sudah exis hingga 15 tahun terakhir, menemukan momentum terbaik dan akan terus membaik dengan kebijakan daerah NTB bela beli produk lokal diikuti dengan program bangga buatan Indonesia,” ujarnya saat dihubungi NTBSatu Senin, 30 Oktober 2023.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button