Lombok Timur

Pj Bupati Lombok Timur Optimalkan UHC, Apa Itu?

Mataram (NTBSatu) – Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur H Juaini Taofik berupaya memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Lombok Timur melalui Universal Health Coverage (UHC).

UHC merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan bermutu dengan biaya terjangkau.

IKLAN

Masyarakat Lombok Timur nantinya akan mendapatkan pelayanan kesehatan melalui Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan pelayanan rumah sakit di kelas 3.

Baca Juga : Ini 12 Provinsi di Indonesia yang Relatif “Aman” dari Gempa Bumi

Taofik menjelaskan bahwa yang sudah dikerjakan oleh pejabat sebelumnya sudah jelas. Tetapi pejabat saat ini juga mempunyai program yang sudah ada di Perbup 19 tahun 2022 yang mengatur tentang RPJMD transisi lebih kepada menutup lubang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang tidak dilakukan karena Covid-19 dan gempa.

Pj Bupati Lombok Timur itu juga mengungkapkan beberapa yang menjadi acuan dalam pembangunan RPJMD Lombok Timur.

Pertama, dari segi SDM yang unggul dan pendidikan kesehatan. Kedua, tata kelola pemerintahan yang baik dan berakhlak. Ketiga, ialah mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusi, kemudian yang terakhir indeks ketahanan lingkungan.

Baca Juga : Wisata Bromo Kini Sepi, Timbulkan Kerugian Rp8,3 Miliar

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button