Ekonomi Bisnis

Wajib Tahu! Ciri-ciri Investasi Bodong, Termasuk FEC

Mataram (NTB Satu) – Baru-baru ini sedang ramai diperbincangkan sebuah platform yang menawarkan model bisnis berbasis online, yakni Future E-Commerce (FEC). Katanya, dari platform tersebut bisa meraup untung besar dengan sangat cepat. Namun faktanya, bisnis tersebut adalah penipuan berkedok investasi.

Berdasarkan data sementara yang didapatkan oleh lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan NTB, sebanyak 80.000 orang jadi korban investasi FEC dengan jumlah mentor sekitar 3.000 orang.

Kepala OJK Perwakilan NTB, Rico Rinaldy menegaskan, pola-pola investasi FEC seperti ini sudah berulang, model dan pola investasi bodong itu salah satunya adalah memanfaatkan orang-orang yang bisa menggaet orang lain.

IKLAN
Berita Terkini:

Selain itu, investasi bodong seperti ini sering menjanjikan keuntungan yang tidak ada kerugiannya.

“Bisnis seperti ini (FEC) modelnya piramid. Atau sejenis Ponzi, modelnya dari bawah yang membiayai ke atas. Apalagi member get member kalau memang dia berhenti, habislah itu,” katanya, Selasa, 12 September 2023

Pola-pola investasi seperti ini, kata Rico, sudah berulang, model dan pola investasi bodong itu salah satunya adalah memanfaatkan orang-orang yang bisa menggaet orang lain.

IKLAN
1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button